berkas berkas kertas

Saturday, August 21

Tiba-tiba malam ini saya terbesit untuk membongkar lemari buku, mencari sesuatu yang harusnya masih ada di lemari itu. Sesuatu berbentuk buku yang dulu penuh sekali artinya buat saya. Tak perlu waktu lama untuk mencari, saya menemukannya. Ya, buku harian semasa saya di SMA dulu. Tersenyum saya membacanya, membaca setiap penggalan cerita khas remaja dimasanya.

01-Januari-2004 tertulis dihalaman pertama, saya mendoakan seorang yang sedang melakukan ekspedisi Gunung Rinjani. Ya Tuhan, 6 tahun lalu! tapi saya masih ingat waktu itu saya berdoa sepenuh hati karna ada cinta anak muda di dalam setiap doa yang saya haturkan pada Sang Maha Kuasa. Lalu soal hubungan pertemanan yang penuh bahagia dan juga konflik sederhana, lalu soal hukuman berdiri di lapangan upacara berjam-jam hingga nyaris pingsan, lalu soal harapan saya lulus ujian nasional, lalu soal surat-surat cinta yang tak ada duanya, lalu soal bungkus beng beng yang terselip rapi di buku harian itu, disebelahnya ada gambar hati dan sepenggal puisi. Tertawalah saya karenanya, sulit untuk percaya bahwa ternyata saya dulu juga mengalami fase-fase khas remaja.

Sayangnya ketika dewasa, seolah tidak ada lagi sesuatu yang harus diingat bahkan ditulis dan disimpan rapi dalam selipan buku. Tak ada nostalgia ala remaja dewasa, yang harusnya jika didokumentasikan akan jauh lebih santun. Sedikit menyesal karena saya tidak pernah menulis buku harian lagi, apalagi menyimpan tiket-tiket perjalanan saya keliling jawa semasa kuliah dulu, atau mengarsipkan surat-surat dari dia yang mencintai saya. Betapa berkas berkas kertas usang enam tahun lalu adalah yang membangkitkan rasa rindu, bahagia dan nostalgia luar biasa malam ini.










*cheers!
note : nadya! ternyata dulu kita norak sekaligus mengagumkan yah!! ampunnn deh.. hahahaha. love you girl!!

3 comments:

  1. wuaaa...
    iya,iya..
    kenapa yah sekarang ga hobi nulis-nulis lagi..
    padahal itu lucu-lucu banget kalo di baca!!

    ps. pasti buku harian kita b-2 yang lebih tebel dr harry potter kan? ;p

    ReplyDelete
  2. cuman 2 :

    1. emang iya ada cowok kirim surat cinta ke kamu???
    2. saya tau akhirnya kenapa kamu keling, sering dihukum dijemur ternyata....

    ReplyDelete
  3. @ nadya : haha.. yeah, ini sungguh aib diri sendiri.. hahaha

    @ mas agus : coba deh mas agus tanya sama temenku yang komen diatas.. betapa dulu aku jadi cewe idaman banyak cowo di sekolah.. hahahaha..

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS