hot trip (part one)

11:44:00 am

the edge, zodiac 15, clima 365, tooinch, baby-G, bold, otterbox,
all star, flores's scarft, black tshirt and jeans :)

yea, minggu ini tanpa banyak rencana sebelumnya saya pergi ke surabaya, niatnya main mau kerumah eyang, liburan sambil panas-panasan.., karna rute liburan kali ini memang bener² hot, pastinya saya ke surabaya naik alat transportasi favorit.. kereta bisnis!

kali ini saya punya pengalaman baru naik kereta, karna seumur hidup saya mondar mandir keliling jawa, baru kali ini saya naik KA. Restorasi.., gerbong khusus buat bikin makanan. rasanya? standar naek kereta dengan goncangan yang menurut saya sedikit lebih heboh (ntah kenapa), efeknya? mual pemirsa! ahahahaha...

gara² si bold with yellow otterbox deffender series yang saya punya ini teramat sangat boros batere'nya. akhirnya memberikan pilihan yang sulit buat saya. mati gaya keabisan batere, atau numpang ngecharge di gerbong restorasi sambil sauna dan sedikit berdugem ria.. gimana gak sauna, ngecharge'nya depan-depanan sama kompor dengan fentilasi gerbong yang minim, belum lagi di sini memang tidak ada larangan merokok, jadi semua orang yang dateng ke "dapur kereta" tujuannya emang buat ngerokok. akibatnya oksigen, karbon dioksida, ammonia dan hydrogen ciannide rebutan eksis di gerbong ini, tinggal di tambah lampu disko kedap-kedip saya bisa ajeb-ajeb sampe surabaya. hahahaha..

setelah 1 jam perjuangan yang dipenuhi keringat dan racun asap rokok saya balik lagi ke tempat duduk dalam kondisi memprihatinkan dan memalukan.., saya mual!! persis anak TK yang diajak liburan ke puncak dan jadi pucat pasi karna jalannya berkelok-kelok. faktanya memang begitu, saya butuh waktu cukup lama untuk berkonsentrasi agar tidak mengeluarkan apa yang ada di lambung :D

daripada ambil resiko penyakit gak elit-mabok kereta, akhirnya saya memilih cara paling aman dan ampuh yaitu tidur, sambil pasang telinga setiap kereta berhenti di satu stasiun. niat banget, soalnya saya ngidam pecel madiun :D niatnya buat sarapan.., berhubung kereta mutiara selatan kali ini amat sangat tepat waktu (tumben), jadi si kereta sampai stasiun madiun jam tiga pagi. karna takut nasi pecelnya keburu dingin dan gak enak dimakan, jadinya saya mempercepat sarapan jadi jam setengah empat pagi.. hahahaha, berasa bulan puasa...

satu demi satu stasiun kecil di jawa timur nganjuk, jombang, mojokerto, kertosono saya lewati dan tepat jam 6.10 saya sampai di stasiun gubeng surabaya. waaah, senang! happy holiday semuanya! selamat berwisata kuliner buat diri saya sendiri... :)


tips bepergian dengan kereta : makan dan charge-lah HP dengan benar, karna laper dan keabisan batere sewaktu di kereta dijamin bikin seorang backpacker jadi makin miskin..
Sent from my BlackBerry® smartphone

You Might Also Like

1 comments