selaras, serasi, seimbang

Sunday, April 11

temen saya punya pendapat yang bagus, dia bilang segala macam permasalahan di dunia ini berawal dari ditemukannya minyak, meskipun ngebayangin hidup ngandelin batu sama kayu bakar kaya jaman manusia purba dulu buat saya jadi sesuatu nightmare abis, tapi mau gak mau saya setuju sama pendapat itu.

contoh sederhananya, dimulai dari minyak.. maka muncul industri, berkembang pesat yang bikin polusi, limbah, yang berdampak pada banyaknya penyakit-penyakit modern yang muncul, kanker, kolesterol, obesitas dan masih banyak lagi, berkurangnya stok air bersih, keserakahan manusia yang berakibat pada perusakan lingkungan dan ujung-ujungnya pemanasan global yang jadi ancaman semua mahluk hidup di bumi.

tapi kalo minyak gak pernah ditemuin di dunia ini? tanpa minyak, mungkin manusia gak bisa secerdas sekarang, jangankan buat nemuin blackberry..., buat nemuin kompor gas aja udah gak mungkin. trus gak bakal ada tu denim style, casual style, harajuku style..., semuanya majapahit style. hahahaha.. that's cool! gak usah ngimpi punya fortuner, paling mentok-mentok punya kuda ato onta arab. saya gak kebayang kalo pulang kampung harus naik kuda, gak kebayang bekel makannya kaya apa, belum lagi resiko masuk angin dan badan pegel-pegel nunggangin kuda :p

anyway, apapun itu tetep kaya dua sisi mata uang....., selalu ada positif dan negatif, tergantung cara kita menyikapinya dan kayanya satu pelajaran yang udah kita dapet dari jaman sekolah dasar, hidup yang selaras, serasi dan seimbang itu memang harus buat keberlangsungan hidup manusia, bumi dan segala isinya.


*cheers!
Sent from my BlackBerry® smartphone

1 comment:

  1. wuahh,,mantab...
    kalo gak ada minyak brarti sekarang q gak kuliah..hehe....

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS