ajeng ngapain sih?

1:54:00 am

semenjak saya resign dari kantor lama, banyak temen yang tanya apa kesibukan saya sekarang, ya saya jawab saya bekerja. tapi kalo ditanya kerja apa? nah itu saya males jelasinnya.., soalnya penjelasannya panjang :p

singkatnya saya akan dengan bangga menjawab pekerjaan saya sekarang jadi tukang sampah, lalu 80% teman saya yang mengajukan pertanyaan tadi langsung balik nanya 'sumpah lo?' 15%nya bakal kasih tanggepan '‎​​hahahaha, becanda lu ah' dan 5%nya dengan santai menjawab 'ohh..' tapi sambil nyimpen ribuan tanda tanya di kepala, cuman gak berani nanya karna takut nyinggung perasaan saya, hahahahaha..,

kenyataannya saya emang bekerja di kelompok plastik bandung, yang notabene ngurusin pengolahan sampah plastik. posisi saya social relationship and development programme. kerjaan saya? banyak.., saya sok sibuk, seringnya sih meeting dari hotel ke hotel, ketemu sama pejabat pemerintah, bikin jadwal, ngerujak, ngebakso, nongkrong, survey lapangan, perencanaan, pokoknya memastikan semua berjalan sesuai rencana, jadwal dan target..,

senang? alhamdulillah, terutama karna jam kerja yang amat sangat fleksibel, saya bisa jam 1 siang jalan-jalan ke bec, atau jam 10 pagi nongkrong di zoe corner.., tempat baca murah meriah favorit saya, bahkan saya masih sempet ikut kursus kerajinan tangan atau sekedar masak atau mengasah bakat upik abu dirumah sendiri :D seseorang pernah bilang, gak ada yang lebih menyenangkan selain bisa mengatur jadwal kita sendiri, kapan kerja, kapan refreshing, kapan istirahat, kapan dan kapan apa saja semua saya yang atur sendiri dan itu memang menyenangkan, walaupun tetep butuh penyesuaian.

pokoknya kerjaan saya yang sekarang bikin saya harus bisa tahan menghadapi siapapun, mulai dari petinggi yang hobinya merendahkan, sampe masyarakat awam yang lugu sekaligus membingungkan. termasuk ngadepin temen satu team yang hobinya ngaret semua, dan orang sibuk semua... jadi susaaah banget ketemunya. kadang kesel, tapi alhamdulillah jadi banyak bersyukurnya. salutnya untuk kedua orangtua saya, yang merelakan anaknya sarjana IT banting stir jadi tukang ngurusin sampah :) pekerjaan kotor yang bikin bersih.


*cheers!
Sent from my BlackBerry® smartphone

You Might Also Like

5 comments

  1. this post was made by my special request haahahahahaha

    ReplyDelete
  2. waw keren.... bisa membiayai hidup dari hal-hal yang di sukai .. \m/
    (jd ngiri pengen kaya gt jg huehue)

    ReplyDelete
  3. hmhm tukang sampah yang baikk..:))d

    ReplyDelete