lihat, dengar, rasakan

Thursday, February 18

akhir-akhir ini bandung selalu mendung, suasananya pas banget buat yang lagi patah hati, bakal makin menjadi-jadi, makin merana dan durjana :p seperti saya, bedanya saya gak lagi patah hati.. saya cuma lagi kangen rumah, sedikit homesick.. that's human right?

kaya hari ini.. sedih deh pulang kerja, dengan kondisi badan yang gak fit dari kemaren ditambah keujanan, kelaperan, buka pintu dan menghadapi kenyataan saya sendirian.. gak ada yang bisa saya ajak berbagi cerita tentang pagi, siang.. tentang apa yang saya alami dan saya temui sehari tadi. kalo udah gini rasanya cape banget. pengen cepet tidur tapi mata masih seger, pengen tetep terjaga tapi perasaan makin merana. doh.

untungnya malem ini saya diajak teman baik saya bercerita. walaupun tadinya saya pikir, ditengah emosi saya yang lagi gak stabil gini, saya gak bakal bisa jadi pendengar yang baik.. ternyata saya salah. justru ada banyak hal yang saya dapatkan dari sekedar jadi pendengar. mendengarkan itu bikin saya sensitif, buka mata, pikiran, hati dan kenyataan bahwa masih banyak orang disekeliling kita yang punya permasalahan lebih dari yang kita hadapi. bikin saya bersyukur dan akhirnya lupa sama kebosanan saya malam ini. sekarang saya jadi tau alasan kenapa beberapa orang terdekat saya tidak banyak bicara, tapi lebih memilih jadi pendengar. karna dengan mendengar ada banyak sekali hal yang bisa kita terima, kita simpulkan dengan sudut pandang kita sendiri dan kita ambil hikmahnya untuk kita sendiri :) ternyata kalo kita lagi kesel, obatnya gak harus curhat kok.. mendengarkan juga bisa bikin suasana hati jadi lebih baik.


*cheers!

3 comments:

  1. mau dengerin curhatan sya ga jeng??hahaha...

    ReplyDelete
  2. gak ah.. curhatan kamu mah paling gak jauh dari patah hati..
    ditolakiiiiinnnn mulu sama cewe-cewe.. hhhh.. ketebak..

    *hahahahahahahahhaha...

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS