Friday, July 24

saya iseng kasih pertanyaan ke semua temen-temen saya. isinya gini : seadainya kamu dikasih satu kesempatan buat bertanya satu pertanyaan untuk saya, kamu mau nanya apa? banyak banget yang nanya hal konyol, sampe hal yang serius, ada juga yang bener bener gak kepikiran mau nanya apa. tapi dari sekian banyak temen yang saya tanya. orang ini lah yang kasih pertanyaan paling gak waras dan membuat saya merasa terhina dina.,


**stabing mode : jleb.. jleb.. jleb.. butuh beberapa saat untuk mengendalikan emosi biar saya gak jedot jedotin kepala ke monitor. sementara andhika si pengirim pertanyaan yang biasa saya panggil mulyadi, ketawa guling gulingan di sebrang sana. sopan!



*cheers!

joging, sleeping, swimming lalu pusing...

Monday, July 20

libur!
alhamdulillah saya lagi waras. jadi saia mengisi liburan dengan berolahraga *mengagumkan..

ceritanya hari minggu pagi saia joging alias lari sambil sarapan *loh? hahaha.. rutenya dari rumah saya yang strategis untuk lari pagi menuju gasibu yang strategis untuk wisata kuliner.. hohohoho.. berhasil! sampe gasibu yang saya cari cuma dua, tukang cilok dan tukang lontong kari. tadinya sih cuma dua, tapi abis sarapan lontong kari kok saya jadi pengen arum manis, trus cakue, trus bandros.., trus saya nyaris pingsan pulangnya saya minta jemput si mbak.

sampe rumah, tanpa basa basi saya langsung menuju kamar dan tidur pulas.. 3 jam sodara sodara. joging 1 jam, makan 1 jam, tidur 3 jam.. sungguh komposisi yang luar biasa untuk mengisi liburan.

minggu pagi, gak ada angin gak ada ujan. saya tiba tiba pengen berenang. gini nih, kalo autisnya lagi kumat. dengan semangat pemuda 70an saya berangkat menuju kolam renang yang tempatnya di antah berantah. saking antah berantahnya, masa jalan menuju kolam renangnya JALAN SETAPAK.. trus di sebelah kiri SAWAH.. dipinggir kanan SUNGAI *ada ibu bebek dan anak bebek lagi berenang hebat yah...?

tapi untungnya perjuangan saya gak sia-sia. tadaaaa.. kolam renang impian saya pun terhampar di depan mata. bertahun tahun bakat terpendam saya tidak tersalurkan. langsung sms bunda "ibuuu.. aku mau berenang... " langsung dibales dengan kilat "ati ati tenggelem yah nak..." kayanya ibu saya ngira saya berenang di samudra hindia deh. hfff...

saya senyum senyum girang. kolamnya baguuuusss.. trus saya sendirian lagi. sempurna. jiwa bolang saya langsung muncul kepermukaan. nyemplung. daaaaaann... airnya dingin pemirsa!! saya yang tadinya berniat berenang tiga jam, langsung menyusut menjadi satu jam saja.. disusul bersin bersin yang makin lama makin menjadi. satu jam udar ider di dalem kolam, mulai dari gaya punggung, gaya kupu kupu sampe gaya orang kelelep juga saya cobain saking girangnya.

akibatnya inilah saya sekarang, menulis blog sambil bersin bersin disertai pusing gejala flu. akibat berenang jam 8 pagi.


*cheers!

N.Y.O.N.T.R.E.N.G

Wednesday, July 8

itu liaaaattt jari kelingking sayaaa... *kok gede amat jeng? PLAK! bukan itu, itu ada tandanya. tandanya saya warga negara yang peduli sama bangsa indonesia. ingat, satu suara anda menentukan masa depan bangsa. wohohoho..

yah, sebete-betenya saya sama politik negeri ini, saya masih tetap warga negara indonesia yang mencintai indonesia. saya lahir, tumbuh, besar dan alhamdulillah sampai sekarang masih menghirup oksigen dari indonesia. jadi.. mari kita berharap, apapun nanti hasilnya semoga pak presiden terpilih bisa membawa indonesia ke perubahan yang lebih baik. ayooo.. semangka pak! MERDEKA!

hubungan kerabat antara saya dan gelap

Tuesday, July 7

dulu, di jaman kejayaan saya sebagai anak SMA yang nakal.. saya mulai diracuni doktrin bahwa gak hitam gak keren! no black no game! atau doktrin doktrin khas anak pecinta alam yang mematok bahwa metal itu hitam. jadi karna kesalahan doktrin itu lah.. saya dulu gak pernah takut sama panas. hasilnya ya kaya sekarang ini. LESTRENG.

pindah ke bandung, saya jadi mahasiswa yang gelap. dengan kulit gelap yang hobi pake baju gelap. soalnya kata orang kalo pake baju item tuh kita bakal terlihat lebih putih tapi kok teori itu gak ngefek sama saia yah? yang ada saya malah tambah sangar dan preman sekali.

semester pertengahan kuliah, seiring dengan semakin seringnya saya hunting barang bagus di gedebage, saya jadi seneng banget sama sweater warna warni.. reaksi teman teman saya cukup menyakitkan.. kalo saya lagi pake sweater pink, mereka bilang PUDING STROBERI SAUS COKLAT... kalo saya lagi pake sweater kuning, mereka bilang BANANA COKLAT, bahkan ada yang dengan jujurnya bilang "ajeng kaya pisang bakar deh..." *menyakitkan

singkat cerita, saya melanjutkan kuliah ke universitas maranatha dimana hampir 80% mahasiswanya keturunan. yang berkulit putih langsat sempurna.. trus temen temen saya yang baik luar biasa itu langsung main tebak-tebakan.

teman 1 : gimana caranya mencari ajeng di kampus yang gedeee banget kaya maranatha gitu?
teman 2 : pake pengumuman!
teman 1 : salaaaahh...
teman 3 : ngapain di cari.. pasti keliatan kok.. kan cuman dya yang gelep..
teman 1 : yak benar!!!
*trus semuanya tepuk tangan. saya nangis.

kalo saya mudik nih yah.. temen temen yang udah lama gak ketemu saya pada histeris "iihh.. lo putihan deh sekarang..." trus saya senyum senyum seneng. tapi semua itu gak bertahan lama. BEBERAPA HARI KEMUDIAN "kok udah item lagi sih jeng? cepet amat?" trus saya yang gak terima diperlakukan semena-mena langsung melakukan pembelaan.. "eh.. buta warna yah? ITEM sama COKLAT itu beda!" jawaban mereka adalah "emang beda.. tapi kan sama sama gelap.." S.A.D.I.S.!

jadi intinya hubungan saya dan gelap itu sangat intim. bahkan kami seperti satu kesatuan yang gak bisa terpisahkan lagi. ajeng adalah hitam dan hitam adalah ajeng *bobby, mas agus, emeh, puas puasin ketawa...mumpung gak ketauan sama saya. tapi coba kalian pikir lagi.. bule tuh yah yang kulitnya putih aja pada rame rame pengen berjemur di pantai biar kulitnya jadi gelap.... makanya saya bangga berkulit gelap.



*cheers!
 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS