rotaract greenbag campaign

Monday, June 22

hari minggu kemarin saya melakukan aktivitas yang tidak biasa. kalo biasanya hari minggu saya leyeh-leyeh dirumah dengan pasrah diracuni kartun spongebob dan doraemon.. minggu ini saya bergabung dengan beberapa komunitas lingkungan dalam satu event. walhi, YPBB (Yayasan Pengembangan Biosains dan Bioteknologi), Bandung Heritage, FIMA (Forum Ikatan Mahasiswa Arsitek), Komunitas Taman Kota, WEG, Rotaract Club Bandung Area *pastinya* dan beberapa komunitas lain yang saya lupa namanya. karna ini event gabungan. jadi tiap komunitas punya acara masing-masing, mulai dari yang pameran, workshop sampe yang ngerayain ulangtahun juga ada. seneng deh kalo udah kumpul-kumpul banyak komunitas gini. jadi banyak kenal orang baru.. dan bisa tau banyak hal yang tadinya kita gak tau atau gak peduli, jadi ngerti dan mulai mengenali..

kalo rotaract sendiri acaranya adalah greenbag campaign. bagi-bagi tas ramah lingkungan sebagai salah satu upaya untuk mengurangi sampah plastik. lucunya tuh, kita bagi-bagi itu kan sambil survey tanggapan masyarakat terhadap penggunaan kantong plastik. walaupun target kita adalah semua lapisan masyarakat, tapi yang paling banyak ke-gap bawa kantong plastik ya ibu-ibu. isi kantong plastiknya mulai dari pisang 2 sisir, piring, gorengan sampe daleman.. kumplit. *hihihi* trus ya akhirnya yang kita wawancara kebanyakan para ibu, yang sebenarnya sadar akan bahaya kantong plastik tapi juga gak bisa lepas dari penggunaan kantong plastik karna praktis. sayapun terkadang masih begitu. tapi saya tetap berusaha untuk mengurangi penggunaan kantong plastik doong.. gak begitu susah buat saya. karna dari dulu saya sukaaa banget make tas yang gede. alias, tas segala muat. mulai dari jaket, beauty case, pencil case, dompet, HP dan aksesorisnya, novel, tempat minum, anduk kecil, tempat makan, semuanya tumplek blek jadi satu di tas canvas panda saya tercinta. yang otomatis mengurangi penggunaan kantong plastik. jadi ceritanya kampanye anti plastik dimulai dari diri sendiri *keren yah.. ahahahahaha.. narsisnya*


walopun kemaren kampanyenya disambi photo-photo, makanin klepon, donat, jajan cilok, batagor dan mampir ke garage sale *ini kampanye apa arisan?* tapi mudah-mudahan pesan yang kita sampaikan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat untuk mulai mengurangi sampah plastik, salah satunya ya greenbag'nya dipake lagi buat belanja ya bu.. jangan cuma dipajang aja. mentang-mentang dikasihnya sama kita.. (anak-anak muda lucu nan menggemaskan yang peduli lingkungan) trus dipajang di ruang tamu jadi kenang-kenangan. hahahaha.. jangan ya bu. dari pada dipajang, mending buat wadah al-quran kalo mau ke pengajian *looohh? hihihi..*

saya emang bukan termasuk orang yang jago orasi atau kampanye. tapi, saya yakin. kalian semua pasti tau bahaya yang bisa dihasilkan oleh sampah plastik kan.. jadi dimulai dari diri sendiri.. kurangi penggunaan sampah plastik ya?


*cheers!

mengumpulkan mimpi

Tuesday, June 16

ngomong-ngomong soal mimpi, kemarin saya iseng melakukan survey dengan beberapa teman sebagai objeknya. saya ajukan satu pertanyaan untuk mereka tentang apa yang menjadi mimpi mereka atau tentang suatu hal yang sangat ingin mereka wujudkan. ternyata semua jawabannya menarik dan membuat saya tersenyum meskipun ada beberapa yang hanya diam ketika saya bertanya tentang mimpi mereka. tapi saya yakin mereka yang diam pasti punya mimpi yang sama indahnya dengan mimpi seluruh orang di dunia.

dan ini beberapa mimpi teman-teman saya, yang menurut saya luar biasa

0852799288xx : gw pengen hidup ditengah tengah masyarakat yang peduli dengan sekitarnya, dan gw menjadi pemimpinnya

0857220072xx : ketemu mama dan bilang minta maaf

081979777xx : mapan! dan bisa nyekolahin ade2 gw!

0856592539xx : pengan keterima kerja di ibu foundation dan pengen gebukin orang-orang yang nyepelein gw!

085793333xx : pengen jadi PNS, ngelanjutin S1, dapet gelar SKM, nikah dengan modal sendiri, ngelanjutin S2, punya anak, hidup bahagia dan berkecukupan.. *yang ini mimpinya terstruktur dengan baik*

yang lewat YM juga ada, tapi berhubung yang punya mimpi gak mau di publikasiin account YMnya, jadi tetep pake nomer ponsel si empunya

0819313040xx : jadi kaya budha. budha yang denger lagu rock.

0586245200xx : nikah sama manohara! *mimpi dah lo sana!! hahaha..*

semua orang punya hak untuk bermimpi dan mewujudkan mimpi dengan caranya sendiri. mimpi yang mungkin sederhana menurut kita, bisa jadi sangat istimewa menurut orang lain. jadi tunggu apa lagi?

Let's Make Dream Real!!

untitled

Friday, June 12

akhir akhir ini saya menjadi manusia yang penuh dengan mimpi. ntah kenapa satu persatu mimpi itu tiba-tiba naik ke alam pikiran, menuntut! bukan untuk sekedar dibayangkan namun juga diwujudkan. saya sendiri masih belum yakin apakah saya punya kapasitas untuk mewujudkan semua mimpi mimpi yang berloncatan tak tentu arah layaknya bunga api.

Tuesday, June 9

10 fakta tentang ajeng :

1. parno banget sama laba-laba dan tabung gas
2. suka ngebut (tanpa sadar) kalo lagi bawa motor
3. sering banget mengkhayal bodoh terus ketawa-ketawa sendiri
4. suka makanin gula merah kalo lagi nonton tipi
5. paling susah toleransi sama orang yang suka telat
6. terlalu bodoh untuk mengingat judul-judul film yang pernah ditonton
7. survey membuktikan, tiga kata yang paling pas buat ajeng : item, narsis dan gak bisa diem
8. spicy mania!
9. manja banget sama bunda dan babe’nya
10. punya satu mimpi BACKPACK KELILING DUNIA!!!

Wednesday, June 3

iri deh sama temen-temen yang lain.
masih pada update blog'nya..
huff.., banyak alasan kenapa akhirnya blog ini jadi nganggur lamaaa banget.
tapi saia juga gak mau kalah ah. mau update lagi lagi dan lagi..

coming soon!
 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS