Wednesday, January 28

hayyyhhh.. saia kembali!!
banyak cerita.. dari mana yah mulainya.. umm.. oke..

berita duka, bentar lagi internet dirumah mo diputus.. ntah untuk sementara atau selamanya.. keputusan berat yang akhirnya harus saia pilih. hehe.. abisnya.. saia kan udah bukan mahasiswa lagi.. so internet bukan kebutuhan primer lagi buat saia. jadi kebutuhan nomer ujung. gak penting2 banget maksudnya. lagian... saia mau mengembalikan siklus hidup sehat saia. sehat untuk pengetahuan dan sehat untuk kantong juga tentunya.. saia mau mulai beli dan baca buku lagih. mengingat kemaren saia liad lemari buku saia sepi penghuni. sedih.
trus untuk memulai langkah awal gerakan mengisi lemari buku saia.. saia mulai merampok kemaren diajak ke toko buku togamas sama babe.. *pucuk dicinta ulam pun tiba trus saia "nitip" buku sampe kasir.. *mwahahaha.. 9 matahari sama a cat in my eyes. umm.. yang 9 matahari bagus.. ceritanya real banget.. selesai baca buku itu saia hanya bisa berdecak miris "mahasiswa.. oh mahasiswa.." buat yang mahasiswa, terutama para mahasiswa baru.. wajib baca ni buku.. keren.

sebenernya saia bukan maniak buku yang harus punya dan beli.. huw.. kalo pengen sih pengen belanja buku tiap bulan. tapi saia termasuk orang yang seneng banget baca. sehari bisa ngabisin ratusan halaman buku. kebayang kan kalo harus beli tiap selesai baca satu buku.. bisa bangkrut saia.. jadi sejauh ini demi kesehatan keuangan, saia harus ngimbangin atara beli dan minjem buku di tempat sewa buku.. atau pinjem di perpustakaan "teman", ada idoey, icha trus sekarang ada kang ery. ha.. si akang saia yang satu ini koleksi bukunya mantap!! kemaren abis pinjem Parijs van Java'nya Remy Sylado. sekarang dikamar saia udah ada Kerudung Merah Kirmizi yang siap untuk dibaca.. besok apa lagi yah? *gak tau diri

ummm.. trus MSIF. tanggal 24 kemaren. seperti biasa, peran saia selalu antagonis. jadilah saia pasang tampang sinis, seharian penuhhh.. dengan rela dan penuh keikhlasan di cap sebagai "teteh galak.." tapiii, tetep aja belum ada yang ngalahin galaknya teh ella.. teteh nan kecil, imut, mungil namun ganas mematikan.. beuhhh yah.. pokoknya.. ada satu mahasiswa baru yang dibikin pucet sama si teteh.. pucet sampe akhir acara MSIF.. curiga sampe minggu depan dya masih pucet juga. hihihi.. btw dulu saia juga sempet merasakan "didikan" teh ella.. tapi itu dulu.. sekarang kita partner ya tehh.. partner in crime!!

makasih yah buat semua panitia, pengurus, alumni.. yang udah rela nyumbangin tenaga *gak dikasih makan lagi.. sedikit kejam emang panitia MSIF taun ini.. hehehe.. yang udah ngikutin acara dari awal sampe akhir. hatur nuhun pisang.. thank u banana.. semoga pergantian konsep MSIF ini memberikan perubahan KBIF kearah yang lebih baik. amin.
and.. tadddaaaaaa.. i've got this!!!


yang jelas.. teriak-teriak girang waktu dapetnya.. hwaaaa.. makasiiiihhhh. tas merah bergambar panda yang saia idam-idamkan dari 6 bulan lalu. yaampuuun.. akhirnya. makasih kang ery.. yang ntah memakai cara apa untuk mendapatkan tas ini dan menyerahkannya sebagai upeti untuk saia

last.. 5 fact about me :
1. saia belom ngerjain revisi. adoooh..menggila..
2. saia seteres ngurusin mbak sari yang mau nikah bulan april. mulai dari milih kebaya, undangan, barang untuk srah-srahan, melati, semua saia yang urus. saia sampe bertanya-tanya untuk meyakinkan diri saia "ini teh yang nikah saia apa mbak sari??"
3. bikin manual book ternyata membosankan.. heu..
4. jatuh miskin setelah bayar reuni akbar , mana tanggal 1 masih 3 hari lagi.. miskin.
5. pengen pulang..



_aroundMe_

Sunday, January 25

i'm NOT a good job seeker *mwahahaha.. saia rajin banget nongkrongin koran tiap sabtu. dan ke kantor pos di hari seninnyah. ditelponin pada hari-hari berikutnya.. tapi gak pernah dateng interview. hahaha.. abis gimana yah.. kalo pas jadwal interview pas lagi ada aja yang saia dikerjain. kaya waktu itu ada yang nelpon pas saia lagi di kampus nunggu sidang, atau besoknya pas lagi ngejer deadline project si bobby yang segambreng ituh. ya udah deh wassalam. berarti perusahaan itu belum beruntung, karna gak jadi mendapatkan pegawai berkwalitas seperti saia.. *mari ditimpuk bersama


lulus

Thursday, January 22

"ibuuuuuuu.. aku lulus!! makasih ya doanya.." langsung terdengar jawaban dari seberang sana "alhamdulillah.. selamat ya nak.., akhirnya.. selamat yah. cium dari ibu dan babe.."

mari berbagi cerita bahagia.

yak.. akhirnya saia lulus dari fakultas teknologi informasi universitas kristen maranatha tempat saia menyambung ilmu. hff.. legaaaaaa banget rasanya. selesai sudah satu tanggungjawab saia. setelah sempet molor 1 semester. hidup itu berjuang. berjuang melawan rasa malas. itu yang sangat saia rasakan selama menyelesaikan tugas akhir, yang namanya males.. hhhhh.. nunda-nunda waktu pengerjaan. sampe akhirnya menjelang deadline.. saia panik sendiri.

by the way.. saia ngucapin banyak banget terimakasih sama orang-orang disekeliling saia yang gak pernah berenti doain dan support saia. terutama yang sudah rela dan ikhlas saia marah-marahin selama saia panik mengejar deadline dan menghadapi sidang.. makasiiih..

pak budi. makasih banyak, atas 2 semesternya. gak pernah bosen saia satronin. masih sekali lagi pak.. bimbingan revisi minggu depan. moga belom kapok ngadepin saia.. hihi.. ayohhh.. temen-temen seperjuangan saia yang lain.. maqi, emeh, a hendra, rama, bobby? kapan nyusul..? semangat broooo.. karna males itu gak pernah ada batasnya. lawan!!


_lega_

Wednesday, January 21

wish me luck!

Sunday, January 18

duh.. gini yah.. saia kalo lagi suka sama sesuatu bisa sampe norak banget. kaya dulu saia lagi ngepans-ngepansnya sama letto. saia sampe ikud nonton konsernya letto di kampus saia.. trus sambil jejingkrakan *padahal mah lagunya letto slow melow semuwa. apalagi kalo saia nonton kosernya MXPX atau AVA. yah. kayanya saia bisa sambil salto atau kayang di stage. yahahaha.. jelas tergambar gimana ndesonya saia kalo lagi nonton konser.

sekarang ini saia lagi sukaaaa banget sama lagunya rossa feat. pasha ungu itu loh. yang judulnya terlanjur basah cinta. wajuuuh.. itu yah.. lagunya enak untuk didengar apalagi dimakan bersama teh hangat *aduh.. trus saia nyanyikan lagunya dengan suara khas ajeng di kamar mandi. tapi saia mah sekarang kemajuan, nyanyinya di depan tipi. saia belon apal liriknya. jadi yah.. saia kan musti menghayati dulu *yayyy..
trus saia barusan donlod lagunya. makin sukseslah saia nyanyi-nyanyi dikamar. sampe bunda nelpon 3x gak keangkat. kalah volume tea ringtonenya sama suara saia *yahahahaha..jaien versi wanita. jangan dibayangin. pas nelpon ke4 kalinya, saia angkat. saia langsung dimarahin.. bukan karna gak angkat telpon. tapi karna saia belom menjalankan tugas, ngurusin souvenir n undangan buat mbak sari yang mau nikah april besok trus sebagai mahasiswa yang diajarin ngeles. saiapun mencari banyak sekali alasan yang semuanya gak mempan buat bunda. bunda cuma bilang "halah.. kamu tuh yah.. emang paling jago kalo disuruh cari alesan.. udah gak mempan ibu mah.. 22tahun ngadepin kamu.." hihihihi.. sedikit lebay ibu saia mah emang. masa 22 tahun saia pinter cari alasan.. saia bisa ngomong lancar aja baru umur 3 tahun.

oiah. insyaallah bentar lagi saia sidang. doain yahh.. tinggal menunggu hari aja nih. deg-degan? umm.. lumayan. walopun gak sepanik dulu waktu ngumpul laporan tugas akhir. abis sidang saia pengen banget pulang. saia sangat kangen sama suasana rumah. walopun cuma sehari-dua hari. yah.. setidaknya cukup untuk menghapus rasa kangen saia. mungkin utuk terkahir kalinya juga saia pulang dengan status mbak sari yang masih single. april besok saia pulang. dya udah jadi istri orang. repot kan kalo ngajak jalan harus ijin suaminya dulu.., kalo traktir jadi perhitungan.., gak relaaaaa.. hihihi..

trus.. bentar lagi kalo semua urusan kampus saia udah beres, saia udah lulus, saia harus siap mengatakan bye..bye sama laptop tercinta. bye.. bye.. sama akses internet laptop mau saia kasih bunda. abis, di lampung bunda pake laptop toshiba yang beratnya amit-amit itu. kasian. beliau sih selalu bilang gapapa. tapi saia udah janji sama diri sendiri. kalo saia lulus nanti laptop ini biar bunda yang pake biar bunda gak perlu bawa laptopnya yang berat itu lagih. kalo akses internet.. umm.. gampang deh. masih banyak warnet murah, cepat dan nyaman, betaburan dimana-mana.


_yippie_

malaikat tak bersayap

Thursday, January 15

Karna ia selalu bisa menenangkan jiwaku. Ia hangat. Tapi, ia tak punya sayap seperti cerita ibu tentang malaikat waktu aku masih nakal dulu. Atau… Mungkin ia sengaja mematahkan dua sayapnya agar terjatuh ke bumi, untuk temani aku. Aku mulai bermain dengan imajiku sendiri. Membuat pipi merona semu merah muda karna membayangkannya. Maka aku panggil dia malaikat tak bersayap.

Ia sering memandangku dengan cinta. Hingga aku merajuk malu. Lalu ia akan tertawa. Meraih tubuhku dan memeluknya erat. Ia tak ingin aku hilang. Seolah akulah sepasang sayap yang ia cari sampai ke dasar bumi tempo hari.

Senja ini ia bertanya tentang ego sesosok hawa. aku menjawab dengan menyayat belati pada nadinya. cinta pun merah berlumur darah. "kamu gak akan pernah tau rasanya!!" kami saling berteriak. aku menatapnya dengan luapan marah. aku marah pada makhluk tuhan yang tak kenal dosa itu..

Aku lihat malaikat tak bersayap menangis baru tadi. Ia kehabisan daya. Tak lama ia terlelap bersandar dikursi. Kelopak matanya menutup rapat. Bulir air mata mengalir bersama dengkur lelahnya. Lama aku menunggu ia terjaga. Lama. Sampai jengah aku dibuatnya. Ahhh.. ia tak mau melihatku lagi, mungkin.

Dan akupun menangis. Tanpa suara.

















Untukmu.

Wednesday, January 14


aku menghujam hati sosok malaikat tak bersayap
merajami tubuhnya..
menyayat semua nadinya..


hematokrit, thrombosit, sgot-sgpt, urineprofile

Monday, January 12

beberapa hari kemaren saia emang sering mengeluh gampang cape *liat di postingan sebelumnya. waktu ke bogor, diperjalanan saia ngerasa mual banget. saia pikir tadinya karna jalanan puncak yang berkelok-kelok bikin perut saia protes. trus besoknya, saia lemes sebadan-badan.. udah tidur siang, malemnya jam 9 saia udah tepar. saia langsung ngerasa ada yang gak bener sama badan saia.

waktu mau sholat, pas selesai ambil aer wudhu.. saia perhatiin banyak bintik-bintik merah di tangan saia.. saia itung, jumlahnya lebih dari 12 untuk tangan kanan saja. belom tangan kiri yang gak kalah banyaknya. saia gak tau, apakah bintik merah itu bukti cinta nyamuk-nyamuk terhadap saia..

saya langsung interlokal ke bunda tercinta. bunda emang paling bisa menenangkan. sebelumnya sempet heboh-hebohan dulu sama babe. biasa lah. om ganteng itu selalu pengen eksis kalo saia lagi nelpon bunda.

babe : kenapa kamu?
ajeng : aku sakiiiitttt babe...
babe : ya udah kalo gitu babe ke bandung besok *dengan nada senang
ajeng : yey.. itu sih babenya aja yang pengen jalan-jalan..
babe : hehehe.. ketauan. sakit apa kamu?
ajeng : kayanya DBD.. banyak bintik merahnya..
babe : makan jambu biji..
ajeng : iya..
babe : jambu biji, jangan jambu aer.. nanti kamu beli jambu aer malah buat ngerujak lagi..

dengan sigap. hari jumat saia pergi ke klinik maranatha. pagi-pagi.. sampe sana kliniknya belom buka. hehehe.. terlalu semangat. sekitar satu jam nunggu, dokternya dateng.. saia langsung curhat.. setelah mengutarakan keluhan-keluhan yang saia rasakan. akhirnya saia dirujuk ke lab. menjalani test darah dan urine. untuk memastikan apa yang membuat saia gampang cape dan sering mual. sebelum ke lab, dengan senang hati dokternya memberikan saia obat dan sebuah kalimat sakti "tolong dihabiskan"


trus saia ke lab medicore namanya. lab rekomendasi temen saia zahri, yang abis merayakan tahun baru di RS karna demam berdarah juga. dan saia menjalani tes hematokrit, thrombosit, sgot-sgpt, urineprofile. hahaha.. apalah itu. saia aja bertanya-tanya. tapi kata si mas-mas yang ambil darah saia. itu rangkaian tes untuk mengetahui fungsi hati juga. berhubung saia sudah sering donor darah. jadi SAIA GA TAKUT JARUM SUNTIK *sombong..! cuma ini hal yang bisa saia sombongin soalnya. mwahahahahaha.. lagian kalo donor darah, jarumnya lebih gedeee lebih mantap rasanya.

trus sorenya. hasil testpun diambil. deg2an. saia buka hati-hati. dengan seksama. pas udah kebuka semua. JRENG..JRENG.. apa-apaan nih??? GAK NGERTI BAHASANYA!! hahahahahaha.. dodol amat sangat. saia cuma bisa bertanya-tanya. tapi yang jelas trombosit saia normal. sehat malah. cuma yang lainnya, saia gak ngerti.

saia akhirnya mengirim hasil lab via fax ke bunda.. biar temennya bunda yang dokter aja yang menganalisis. trus yah.. ternyata saia emang gak demam berdarah. tapi ada gangguan fungsi hati. hfff.. itu ternyata yang bikin saia gampang cape dan sering mual. yang bikin sedih, karna sakit ini saia harus berhenti donor darah untuk beberapa waktu. padahal harusnya bulan ini saia setor darah saia ke PMI. oiah kata bunda saia disuruh banyak makan kerang laut, saia liat di internet juga, kerang laut bisa bikin hati sehat *asik asik asik makanan paporit saia ituuhh! padahal menurut saia, yang bisa bikin hati sehat itu cinta. witwwiiiw...

sehari sebelum saia di vonis mengalami gangguan fungsi hati. saia sempet ke kampus, janjian sama pak budi untuk kasih liat presentasi. pas udah sampe sana ternyata dapet kabar kalo pak budi masup RS. karna demam berdarah. bukankah ini suatu kekompakan yang luar biasa antara dosen pembimbing dan anak didiknya? hihihihi.. kompak yah pak kitahh..

yang jelas. dicerewetin banyak orang akhirnya memaksa saia menjalani gaya hidup sehat. saia masih berusaha. belum terbiasa. jadinya masih sedikit amburadul. kaya saia sarapan jam 10 pagi, makan siang kalo inget, makan malem kalo laper. hihihi.. tapi saia berusaha kok. janji.




_pengenCepetSembuh_

Wednesday, January 7

yayayay.. pagi semuanya..!!
huw.. semangat banget ya saia. umm.. abisnya siapa sih yang gak semangat, kalo pagi-pagi.. begitu bangun dan buka pintu teras, langsung disuguhi pemandangan seperti ini..,


dan ini hampir terjadi setiap hari *kecuali kalo bandung ujan.. gak bakal keliatan apa-apa selain kabut. ini yang bikin saia gak rela kalo hari-hari saia gak di reload dengan semangat yang penuh dan rasa syukur. ini juga yang bikin saia memilih tahun baruan dirumah saja untuk ke 5 kalinya. karna bisa liat show kembang api gratisan sebandung-raya dari atas rumah tanpa perlu bermacet-macet ria. huhuy.

kurang tidur nih. semalem saia konsultasi sama dosen pembimbing saia via YM. konsultasi dini hari. hihi.. padahal si pak budi tuh lagi kena Demam Berdarah. tapi jam 12 malem masih eksis di dunia maya. ckckckckck. hebat. by the way saia deg-degan menanti jadwal sidang yang tak kunjung tiba. mau jadi sarjana aja kok susah yah.

trus tiba-tiba ada dua setan jahat ngacak-ngacak rumah. si tofan dengan dalih pamitan mau berangkat ke malaysia dan busro yang bilangnya cuma ngikut tofan doang. dateng tengah malem kerumah. gak lama sih.. tapi cukup membuat saia pasang muka ganas. ngusir.

baru bisa tidur jam 2 dini hari,pagi-paginya saia harus sudah bangun karna mau anter icha ke stasiun. icha tuh satu-satunya sahabat perempuan saia di bandung. jadi serepot dan secape apapun saia selalu nyempetin dan ngusahain kalo emang dya lagi butuh bantuan.

akhir-akhir ini saia emang cepet banget ngerasa cape. mungkin mental yang belum pulih dari stress skripsi ditambah deg-degan sama sidang akhir yang gak tau kapan, bikin fisik saia jadi gampang drop. hh.. kalo udah gini saia jadi melow. jadi kangen rumah dan semua penduduknya. ibu, babe, mbak sari, an, si centil vina dan adiknya arkan yang menurut saia mirip kentang saking gendutnya. hihii..

untungnya banyak banget support yang mengalir untuk saia. bikin saia yakin. saia bisa melewati semua ini dengan baik. insyaallah.


_ganbatte!_
 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS