hematokrit, thrombosit, sgot-sgpt, urineprofile

Monday, January 12

beberapa hari kemaren saia emang sering mengeluh gampang cape *liat di postingan sebelumnya. waktu ke bogor, diperjalanan saia ngerasa mual banget. saia pikir tadinya karna jalanan puncak yang berkelok-kelok bikin perut saia protes. trus besoknya, saia lemes sebadan-badan.. udah tidur siang, malemnya jam 9 saia udah tepar. saia langsung ngerasa ada yang gak bener sama badan saia.

waktu mau sholat, pas selesai ambil aer wudhu.. saia perhatiin banyak bintik-bintik merah di tangan saia.. saia itung, jumlahnya lebih dari 12 untuk tangan kanan saja. belom tangan kiri yang gak kalah banyaknya. saia gak tau, apakah bintik merah itu bukti cinta nyamuk-nyamuk terhadap saia..

saya langsung interlokal ke bunda tercinta. bunda emang paling bisa menenangkan. sebelumnya sempet heboh-hebohan dulu sama babe. biasa lah. om ganteng itu selalu pengen eksis kalo saia lagi nelpon bunda.

babe : kenapa kamu?
ajeng : aku sakiiiitttt babe...
babe : ya udah kalo gitu babe ke bandung besok *dengan nada senang
ajeng : yey.. itu sih babenya aja yang pengen jalan-jalan..
babe : hehehe.. ketauan. sakit apa kamu?
ajeng : kayanya DBD.. banyak bintik merahnya..
babe : makan jambu biji..
ajeng : iya..
babe : jambu biji, jangan jambu aer.. nanti kamu beli jambu aer malah buat ngerujak lagi..

dengan sigap. hari jumat saia pergi ke klinik maranatha. pagi-pagi.. sampe sana kliniknya belom buka. hehehe.. terlalu semangat. sekitar satu jam nunggu, dokternya dateng.. saia langsung curhat.. setelah mengutarakan keluhan-keluhan yang saia rasakan. akhirnya saia dirujuk ke lab. menjalani test darah dan urine. untuk memastikan apa yang membuat saia gampang cape dan sering mual. sebelum ke lab, dengan senang hati dokternya memberikan saia obat dan sebuah kalimat sakti "tolong dihabiskan"


trus saia ke lab medicore namanya. lab rekomendasi temen saia zahri, yang abis merayakan tahun baru di RS karna demam berdarah juga. dan saia menjalani tes hematokrit, thrombosit, sgot-sgpt, urineprofile. hahaha.. apalah itu. saia aja bertanya-tanya. tapi kata si mas-mas yang ambil darah saia. itu rangkaian tes untuk mengetahui fungsi hati juga. berhubung saia sudah sering donor darah. jadi SAIA GA TAKUT JARUM SUNTIK *sombong..! cuma ini hal yang bisa saia sombongin soalnya. mwahahahahaha.. lagian kalo donor darah, jarumnya lebih gedeee lebih mantap rasanya.

trus sorenya. hasil testpun diambil. deg2an. saia buka hati-hati. dengan seksama. pas udah kebuka semua. JRENG..JRENG.. apa-apaan nih??? GAK NGERTI BAHASANYA!! hahahahahaha.. dodol amat sangat. saia cuma bisa bertanya-tanya. tapi yang jelas trombosit saia normal. sehat malah. cuma yang lainnya, saia gak ngerti.

saia akhirnya mengirim hasil lab via fax ke bunda.. biar temennya bunda yang dokter aja yang menganalisis. trus yah.. ternyata saia emang gak demam berdarah. tapi ada gangguan fungsi hati. hfff.. itu ternyata yang bikin saia gampang cape dan sering mual. yang bikin sedih, karna sakit ini saia harus berhenti donor darah untuk beberapa waktu. padahal harusnya bulan ini saia setor darah saia ke PMI. oiah kata bunda saia disuruh banyak makan kerang laut, saia liat di internet juga, kerang laut bisa bikin hati sehat *asik asik asik makanan paporit saia ituuhh! padahal menurut saia, yang bisa bikin hati sehat itu cinta. witwwiiiw...

sehari sebelum saia di vonis mengalami gangguan fungsi hati. saia sempet ke kampus, janjian sama pak budi untuk kasih liat presentasi. pas udah sampe sana ternyata dapet kabar kalo pak budi masup RS. karna demam berdarah. bukankah ini suatu kekompakan yang luar biasa antara dosen pembimbing dan anak didiknya? hihihihi.. kompak yah pak kitahh..

yang jelas. dicerewetin banyak orang akhirnya memaksa saia menjalani gaya hidup sehat. saia masih berusaha. belum terbiasa. jadinya masih sedikit amburadul. kaya saia sarapan jam 10 pagi, makan siang kalo inget, makan malem kalo laper. hihihi.. tapi saia berusaha kok. janji.




_pengenCepetSembuh_

3 comments:

  1. jeng...cepet sembuh yaaaaaaaa....

    ReplyDelete
  2. semoga sakit2 itu segera moksa dari tubuhmu, dan mengembalikan fungsi atom2 yg baik dalam tubuhmu agar bekerja seperti kemarin sebelum datangnya sakit2 itu...

    cepet sembuh..

    ReplyDelete
  3. kata temen saya, itu sakit namanya 'enter wind'
    huehehe...
    salam kenal

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS