love for my bruno

Monday, December 21

kenapa saya sayang banget sama bruno, alesannya karna dia satu-satunya yang setia nemenin saya kalo saya lagi sendirian dirumah..

bruno juga pendengar setia saya. smulai dari bank century, prita mulyasari, sampe kasusnya luna maya semua saya ceritain dan saya tanyain sama dia.. dianya sih cuman diem aja.. paling kalo udah mulai bete denger cerita saya, dia tidur.

bruno tuh kucing keturunan persia yang punya ukuran badan lebih besar dari kucing-kucing kampung pada umumnya.. dan dia gendut.. punya kumis yang lucu.. buntut yang panjang.. mata yang hijau bundar.. kalo lagi gemes, saya suka main smackdown sama dia. dia kalah. pastinya. hahahahahaha.. memang sedikit kurang waras.

bruno juga punya gelas sendiri.. punya piring sendiri. tadinya sih mau saya kasih sendok ma garpu juga, tapi dia gak tau cara makenya. akhirnya gak jadi saya kasih. oyah, emang kadang binatang peliharaan mencerminkan majikannya. bruno suka banget sama coklat. aneh yah. hahahaha.. semua coklat dia suka. tapi yang jadi favoritnya dia adalah coki-coki. untung coki-coki.. kalo cadbury, saya bisa miskin..

saya gak tau dengan pasti berapa lama kucing bisa hidup. yang jelas, bruno udah 4 tahun lebih nemenin saya dirumah. dan saya gak bisa ngebayangin kalo suatu saat saya kehilangan dia.. hiks.. pasti sedih karna gak ada lagi yang berbulu dan yang bermiaw-miaw membuat keributan, membangunkan saya dipagi hari untuk meminta haknya. ikan laut dicampur nasi dan coki-coki sebagai hidangan penutup.



menikah.,

Friday, December 4


hari ini tepat jam 10.00 wib (waktu bojonegoro :p) teman baik saya melangsungkan akad nikah. akad nikah yang semoga menjadi pertama dan terakhir dalam hidupnya. sebuah langkah besar yang dia pilih, sebuah langkah luar biasa, untuk seseorang yang masih menyandang status mahasiswa :)


minggu lalu, satu jam lebih kami (saya dan dia) bercerita. tentang mimpi gila-nya, pertimbangan, kematangan sampai akhirnya keputusan menikah yang meleset dari rencana. menikah yang dulunya kami sebut sebagai satu-satunya judi yang dihalalkan. hahaha.. sinting!


selamat kak!

harusnya hari ini saya hadir di prosesi akad nikah. ikut menyaksikan moment paling bersejarah dalam hidup kamu. ikut merasakan euphoria, tangis bahagia dan kesenangan yang luar biasa. saya hanya berdoa semoga dengan menikah, kamu punya lebih banyak waktu buat mengurus website-mu yang sudah lama tidak terjamah dan semoga kita tetap menjadi teman baik meskipun status di KTP-mu sudah berubah.

oh iya satu lagi, salam buat si mbak yang sudah bertahun-tahun kamu gombal-i itu :p



*with a happy smile, ajeng.

a day close with pedestrian

Wednesday, November 25

menurut saya, hal yang paling menarik di dunia ini adalah manusia dan kehidupannya.....


judul blog ini diambil dari subject email di inbox saya. email dari si tukang potret jagoan yang mengirimkan email dengan attachment potret kota bandung hari minggu kemarin, dimana saya menghabiskan pagi di jalanan kota bandung yang kala itu sudah mulai ramai dengan pengunjung, pencopet, pembeli dan pedagang pasar kaget yang menggelar barang dagangannya diatas aspal jalanan yang masih basah sisa hujan sabtu malam.

saya senang berjalan kaki. apalagi ketika pagi atau malam hari dan hujan rintik-rintik, sambil mendengarkan lagu dari pemutar musik, lalu seketika itu juga saya akan menjadi manusia yang disebut autis. hahaha.. sebenarnya saya suka berjalan kaki karna tuntutan tubuh yang butuh berolahraga. saya benci berlari karna tidak ada hal yang bisa saya nikmati ketika berlari, mau lari pagi, atau lari sore buat saya sama-sama menyebalkan :p

kali ini saya berjalan kaki keliling bandung, rutenya dimulai dari taman cilaki. pandangan saya terus berputar memperhatikan setiap sudut kota dan penghuninya. pedagang cuankie, pengemis jalanan, anak-anak kecil menangkap ikan cenang di genangan kolam yang warna airnya sudah berubah menjadi hijau, kumpulan pemuda bermain bola, dan saya sendiri yang asik menyantap satu porsi cakue, memakannya sambil terus berjalan melewati gang-gang sempit yang seperti labirin. ada seorang pengemis tua yang mencuci satu pakaiannya di sungai kecil yang jelas-jelas airnya berwarna abu-abu bekas pembuangan dari berbagai sudut kota, hhh.. miris. tapi ada juga yang membuat saya tertawa geli, saya menemukan tulisan "sexy nurse party" di pintu masuk salah satu pub di kawasan braga. ow, control your imagination dude! hahahahaha..

setelah sarapan di lontong kari yang top-markotop di jl. karang anyar, perjalanan sayapun berakhir di kawasan kalapa, dengan hati puas dan betis yang sudah tak karuan rasanya. hahahaha.. banyak hal yang saya temukan ketika saya berjalan kaki, banyak pelajaran yang saya ambil dari memperhatikan kehidupan orang lain. manusia dan kehidupannya punya keunikan masing-masing, saya, dia, kamu, mereka, semua punya ukuran masing-masing untuk kata bahagia. tuhan itu adil, jangan pernah meragukan itu. Satu lagi, tidak ada kota yang tidak menarik, bandung yang ketika weekend sangat padat sekalipun, tetap manis dan tenang ketika pagi tiba :)
jadi tips dari saya : berjalanlah! nikmati kotamu.



*on a gloomy afternoon, ajeng.

yogyakarta (lagi)

Tuesday, November 24

kalo ada yang tanya apa hobby saya. maka dengan lantang saya akan menjawab "matahin kacamata dan jalan-jalan.." hahaha.. ntah kenapa hobby saya yang pertama itu tiba-tiba melekat sebagai sesuatu yang ajeng banget. Dalam tiga bulan terakhir ini saja.. saya sudah mematahkan 2 kacamata saya sendiri, yang mengakibatkan hari ini saya bekerja dan menjadi aktivis dunia maya tanpa menggunakan kacamata, membuat tulisan dan gambar yang saya lihat menjadi berbayang dan tak beraturan.

oke. soal hobby saya yang ke-dua.. sebagai karyawan swasta dengan segudang cicilan, menabung untuk biaya liburan merupakan pengorbanan tersendiri, disamping berjuang mencari waktu yang pas untuk mengambil cuti. saya musti ekstra senyum-senyum menghadapi sang manager demi tandatangan surat ijin meninggalkan pekerjaan sebagai bukti beliau menyetujui saya mangkir :p

jalan-jalan yang menjadi hobby saya adalah jalan-jalan dalam artian saya hobby travelling.t api sepertinya hampir semua orang punya hobby yang sama dengan saya. siapa sih yang gak suka liburan, semua orang pasti suka liburan. main ke tempat-tempat yang tidak biasa, walaupun harus merogoh kocek tapi bisa membantu melepaskan ion-ion stress yang rajin menghinggapi orang-orang berstatus karyawan.

awal bulan kemarin saya memutuskan untuk pergi ke jogja. kota segudang cerita. kalau kita googling dengan "liburan di yogyakarta" sebagai keyword'nya. niscaya ribuan link website ditunjukkan oleh si mesin pencari tersebut. ribuan alternatif disodorkan, mau liburan ala backpacker dengan budget tipis, seperti saya. atau liburan ala bule tajir dengan hotel berbintang banyak sebagai penginapannya.

ini bukan untuk yang pertama kalinya saya pergi ke jogja. dulu ketika saya masih jadi mahasiswa, saya cukup sering pergi ke kota itu. liburan dua-tiga hari, rafting atau sekedar tau tempat ngopi dengan suasana asik dan harga miring. beruntung karna saya punya sahabat SMA yang melanjutkan studi'nya di yogyakarta, artinya saya punya tempat penginapan dan guide yang bisa dibayar hanya dengan sekotak brownies kukus khas kota bandung.

setiap liburan punya keunikan dan cerita seru tersendiri. meskipun di tempat yang itu-itu lagi. begitu juga dengan saya. saya tidak pernah bosan ke yogyakarta karna kali ini saya diajak oleh teman saya ke pinggiran samudra hindia, pantai parangtritis. menikmati sunset di garis cakrawala, deburan ombak, pasir hitam dan tentunya memuaskan nafsu kuliner saya dengan menyantap seafood :) sambil duduk di kapal para nelayan yang bersandar di tepi pantai, terpaksa tidak melaut karna cuaca buruk, menikmati angin pantai yang lengket dan anak-anak nelayan hitam legam berlarian kesana-kemari menghindari ibunya yang memanggil sambil memegang sepiring nasi dengan menu sederhana. how a beautiful moment.

satu lagi tempat luar biasa yang saya temui, membuat saya merasa jadi rianti cartwright yang sedang syuting film ayat-ayat cinta. hahaha.. tempatnya berupa gunungan pasir-pasir hitam yang katanya sudah ada dari jaman purbakala dan tidak pernah habis meskipun ribuan tahun tertiup dan tergulung angin.

akhirnya yang bisa saya katakan, pasti ada pelajaran yang bisa jadi bekal hidup dalam setiap perjalanan yang kita lakukan. seperti yang pernah nuran wibisono katakan dalam cerita perjalanannya dari pulau jawa hingga flores "Dunia adalah sekolah terbaik dan backpacking adalah matapelajaran paling menyenangkan" howgh!




relaksasi.,

Thursday, November 5

saya lupa menulis. dengan berat hati saya katakan "iya". sekarang saya lebih suka mengabadikan jutaan momen yang terjadi lewat sebuah gambar yang tentunya dihasilkan dari mata kamera yang berkedip. seperti slogan sebuah produk rokok ternama "every picture tells a story". saya mengamini slogan itu.

ditengah kericuhan KPK dan pembuktian 100 hari Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. yang membuat banyak orang indonesia jadi rajin mantengin stasiun TV dan internet.. saya malah lebih memilih menghabiskan akhir minggu di kota jogyakarta. keluar dari rutinitas bertemu komputer dan perangkat teknologi lainnya yang berpengaruh meningkatkan level ke-autisan saya. bersama si septi. perempuan mungil sedikit gila yang sudah 12 tahun jadi sahabat saya. kami-pun berangkat dari bandung menuju jogyakarta dengan kereta api lodaya kelas bisnis sambil mengantongi perkataan teman saya "jika kamu ingin mencintai indonesia, maka datanglah ke pelosok negeri dimana belum ada ketamakan, keserakahan dan kesombongan yang menyentuh nadi masyarakatnya..maka itulah indonesia" howgh!

di jogja, saya mampir ke daerah tamansari, masih di lingkungan kraton jogja. masih sering terlihat abdi dalem yang memakai pakaian kraton jogja, lengkap dengan blangkon dan sepeda ontel yang membuat saya semakin jatuh cinta pada negeri ini. masih banyak mbah-mbah yang berjalan terbungkuk-bungkuk dengan kebaya tipis dan jarik batik sambil menggendong bakul berisi barang dagangannya yang sederhana. membuat saya bertanya, mungkin hanya dibutuhkan beberapa tahun lagi sampai akhirnya kostum khas mbah-mbah jawa itu menghilang dari indonesia. berganti dengan t-shirt print bersablon warna warni. lalu saya melengos dan tersenyum miris.

percaya atau tidak. Pak Edi, seorang seniman lukis yang saya temui di tamansari, yang tidak lain adalah tetangga depan rumah kontrakan teman saya.. tidak mempunyai televisi di rumahnya. tapi ketika saya tanyakan soal KPK dan Pemerintah Indonesia, maka kalimat-kalimat lugas dan cerdas mengalir lancar dari pikirannya di sertai kritik pedas dan tawa lepas ala seniman. WOW!

jutaan pertanyaan muncul dikepala tentang mereka yang sederhana. apa mereka merasa cukup? apa mereka tidak ingin menjadi kaya, banyak harta dan bisa membeli apa saja, yang kemudian diartikan oleh masyarakat kota dengan kata "bahagia"? itulah yang akhirnya memberikan saya satu pelajaran, bahwa hidup bahagia adalah tentang bagaimana cara kita menikmati apa yang kita punya bukan tentang bagaimana kita mendapatkan apa yang belum kita punya.. bahwa hidup bahagia adalah bersyukur bukan berobsesi.

jutaan hal kecil terjadi dalam hidup setiap harinya. begitu juga dalam hidup saya. hidup yang (baru) akhir-akhir ini saya resapi dan benar-benar saya sadari sebagai suatu nikmat yang luar biasa. alhamdulillah.



*to be continue......

the power of kepepet

Sunday, September 6

ceritanya kombinasi antara perasaan gerah dan kepepet, karna udah lebih dari satu bulan gak punya kendaraan, bosen sama macetnya bandung yang semakin hari semakin menjadi, dan ongkos berlipat yang harus dikeluarkan setiap harinya kalo saya naik angkot membuat uang hasil jerih payah saya selama sebulan cuman bisa lewat doang tanpa bisa disimpan. akhirnya sore ini saya mengambil keputusan besar, yaitu menggunakan motor nganggur yang ada dirumah. motor perjuangannya mas dim dulu waktu awal kerja. honda tiger keluaran taun 97.

setelah kursus singkat via telpon sama si babe, tentang tips dan trik naik motor tua yang dulunya lumayan rewel ini, maka yang saya lakukan selanjutnya adalah mengeluarkan motor dari dalam rumah, pencet tombol starter, dan BROOOOMMMM... *kaget sama suaranya* hahahaha.. sempet deg-degan karna udah lama banget gak pake motor gede, yang kebayang di pikiran saya, gimana kalo di jalan ni motor mogok atau pecah ban. NO!! gile, kebayang cungkring gini suru dorong motor gede yang beratnya gak kira-kira..

tapi akhirnya tadi saya berangkat juga and everything is fine! hahaha.. *you rock girl!*


*cheers!

tragedi (waktu) kecil

Sunday, August 30

karna waktu kecil saya tegolong anak yang nakal dan gak bisa diem, maka banyak sekali tragedi yang menimpa saya, yang mengakibatkan bekas luka, dan membuat saya tersenyum, sekaligus ngeri ketika mengingat betapa nakalnya saya dulu.

dimulai dari usia saya yang belum genap 5 tahun. waktu TK, saya dianter jemput sama mas dim pake sepeda. pas berangkat, bunda bilang.. "kakinya jangan rapet ke roda ya nak, pegel dikit gapapa.." dan yang tertanam dibenak saya adalah "kakinya rapet keroda aja ya nak, biar gak pegel". bener aja, beberapa meter setelah meninggalkan rumah, kaki kiri saya merapat ke roda dan.. crashhh.. sukses beradu dengan jari-jari sepeda.,sobek dan berdarah-darah. saya nangis sejadi-jadinya dan langsung musuhan sama mas dim selama beberapa minggu. hahaha.. bekas lukanya masih terlihat jelas di tumit kaki kiri dan kanan saya. *kok dua?* iyah, karna tragedi itu berulang dua minggu kemudian. hahaha. parah yah?

kelas 2 SD saya belajar naik sepeda. beberapa hari kemudian, karna ngerasa udah bisa saya kebut-kebutan dijalan depan rumah yang waktu itu masih dibangun, dan saya nyusruk ke timbunan pasir buat ngebangun rumah dengan sukses. makan pasir. lumayan lah.. buat yang belum pernah ngerasain makan pasir, tanya sama saya gimana rasanya.

mmmm..SD kelas 3, saya ikut karnaval 17an. duduk diatas mobil yang disulap jadi kereta api, pake kostum pramugari,cantik deh.. lengkap dengan topi dan rok mini. waktu itu saya udah siap dari jam 7 pagi. eh, ternyata mulai carnavalnya lama banget.. sampe jam 10 pawai kendaraannya belum juga dimulai. trus saya yang cerdas luar biasa ini, ngeliat kardus dan berinisiatif motong kardus buat kipasan. motongnya pake apa? pake cutter baru, dimana alasnya? diatas paha. bisa ditebak, beberapa detik kemudian yang terdengar adalah suara tangisan saya, yang sukses membelah kardus dan juga paha sendiri dengan sempurna. sampe sekarang bekas luka 8 jahitan yang melintang di paha itu masih terlihat jelas.

masih di kelas 3 SD, ceritanya liburan sekolah kepantai. yippiiiieee.. nama pantainya merak belantung. salah satu pantai di lampung dengan ombak cukup besar (dulu). oyah, saya pinter berenang. soalnya dari kelas 2 SD saya udah les renang. jadi ceritanya uji coba kemampuan. saya berenang agak ketengah.. bangga ceritanya. trus dadah-dadah sama ibu yang ada di bibir pantai. ternyata diluar kendali. kaki saya yang kecil gak sanggup ngelawan ombak pantai yang besar, akhirnya saya tergulung ombak dan terhempas ke bibir pantai dengan sangat brutal. hempasan ombak itu mengakibatkan luka sobek dengan panjang sekitar 30cm di sepanjang lengan kiri saya.

tragedi terakhir, kelas 4 SD saya pernah main gobak sodor, permainan tradisional yang kalo sama orang bandung disebut sarodot gaplok. waktu itu, saking asiknya main. saya lari menghindari lawan dengan penuh semangat, tapi gak liat ke depan, sampe akhirnya.. buuuuuukkkk... saya nabrak tembok. lebih tepatnya, kepala saya nabrak sudut tembok dan sejurus kemudian mengalirlah darah segar dari kepala. saya waktu itu gak nangis loh. hebat yah. jadi saya cuman megangin kepala yang udah berwarna merah darah sambil berjalan pulang, membuat teman-teman yang bermain dengan saya kebingungan.


*auch!

saya belajar jadi luar biasa.,

Tuesday, August 11

beberapa jam sebelum saya menulis ini, saya berada di dalam bus jemputan, sedang dalam perjalanan pulang. sambil mengutuk kemacetan yang membuat bus saya berjalan sangat lambat. sesekali melirik ke arah jam digital di tangan kiri saya lalu kembali mengeluh.

beberapa jam sebelum saya menulis ini, saya gak bisa diem nengok kanan kiri. risih dengan suara klakson mobil-motor yang bersahutan. mengeluh lagi, lagi dan lagi.. untuk kesekian kalinya dalam hari yang sama. hhh.. betapa banyak dosa saya hari ini.

beberapa jam sebelum saya menulis ini, saya ngadu ke bunda "bun, aku benci macet! membuat semuanya jadi lambat.." dan beliau bilang "kita memang benci sama macet, tapi ada beberapa yang mendapatkan nafkah dari macet. harus ngalah, karna kamu pastinya jauh lebih beruntung dari mereka.." saya hanya menarik nafas panjang dan kembali memutar good-charlotte yang jadi hiburan satu-satunya di dalam bus.

sampai dirumah saya langsung melompat ke tempat tidur, capeee banget rasanya hari ini. sebagai perempuan yang terbiasa menggunakan motor sebagai perpanjangan kaki'nya. hari ini memang terasa sangat melelahkan. saya harus berangkat 45 menit lebih awal, dan pulang 1 setengah jam lebih lama. niat mampir ke tukang bakso langganan untuk menghibur diri-pun harus batal karna adzan magrib keburu berkumandang. saya merasa bergerak dengan lambat sementara waktu berlari semakin cepat.

saya memang sangat bergantung dengan benda berbobot lebih dari 1 kwintal itu. seperti saya bilang tadi. motor adalah perpanjangan kaki saya selama lebih dari 5 tahun saya di bandung. kota seribu angkot :p saya memang gak suka naik kendaraan umum. karna kalo naik kendaraan umum artinya saya musti bertegur sapa dengan kemacetan. apalagi, ongkos naik kendaraan umum satu hari.. bisa dibuat bensin motor selama 3 hari. dan masih banyak pertimbangan lain kenapa saya, walaopun panas-terik-hujan-badai tetap memilih motor sebagai sarana transportasi.

dan semenjak si tutung, suprax125 yang sudah menemani saya selama bertahun-tahun itu terjual. saya belum dapat lagi gantinya. ya jadi beginilah.. tiap pagi saya harus rela bangun 1 jam lebih awal untuk ngejer keberangkatan bus jemputan dan pulang 1 setengah jam lebih lama karna terjebak kemacetan. membuat kesabaran saya diuji, dan saya yakin nilai kesabaran saya masih rendah banget. saya sampe nangis. nangis karna saya tidak berhasil bersyukur atas apa yang sedang saya alami.

padahal darisini harusnya saya bisa belajar banyak hal. belajar disiplin waktu, belajar sabar, belajar merasakan menjadi mereka yang belum dikasih rejeki buat beli motor, belajar menghargai sopir angkot, pengamen, pedangang asongan yang mencari nafkah justru dari kemacetan.semuanya adalah pelajaran tentang bagaimana kita bersyukur atas keadaan kita sekarang...

yap, akhirnya walaupun dengan lelah yang sangat, hari ini saya belajar banyak hal luar biasa dari orang-orang yang luar biasa.



*cheers!

kardus vs. orang jawa

Thursday, August 6

ini adalah obrolan tiga anak manusia yang kehilangan arah. saya yang cantik, mas ery dan kak romdhi. waktu itu malam hari, ceritanya saya sedang mengungsi di salah satu UKM di universitas jember sebab keberangkatan kereta jember-surabaya yang masih cukup lama. kita ngobrol sana sini sampe akhirnya jadi nemu teori.

waktu kemarin berangkat ke surabaya. saya yang udah TOTAL bergaya ala backpacker dengan kemeja, celana bermuda, kets dan ransel harus GAGAL TOTAL karna musti bawa kardus titipan oleh-oleh untuk eyang di surabaya. timingnya gak pas banget deh, hhhh...! mana ada backpacker bawa-bawa kardus. si mas ery yang biasanya baik banget sama saia mendadak jadi menyebalkan karena mengeluarkan teori hubungan antara KARDUS dan ORANG JAWA. habis lah saya dibantai dengan sangat rasis. padahal dia juga jawa. cuman beda barat dan timur aja. trus kak romdhi juga orang jawa.. tapi ntah kenapa dya gak ada niat untuk ngebelain saya yang lagi dibantai telak sama mas ery. gak suku-isme banget tu orang, dya cuman cengar-cengir sambil bingung mau ngomentarin apa.

tapi setelah dipikir-pikir emang ada benernya sih. coba deh. menurut pengamatan saya selama di kereta. rata-rata penumpang yang bawa kardus tu berlogat jawa kental. orang jawa yang merantau dan hendak mudik ke tanah kelahirannya dan membawakan oleh-oleh untuk sanak familinya. pasti oleh-olehnya itu dikemas dengan menggunakan kardus yang direkatkan dengan isolasi berwarna coklat, ditulisi nama pemilik diatasnya dan diikat dengan tali rafia agar mudah membawanya. ya ampun. saya banget deh.

tapi untungnya saya cukup pintar. tidak mau jadi bulan-bulanan teori kardus untuk yang kedua kalinya. saya sudah menyiapkan tas canvas besar untuk membawa oleh-oleh dan titipan *yang pasti ada* dari surabaya. yaaah.. walaupun tetap saja tas canvas itu membunuh karakter saya sebagai backpacker. tapi masih lebih baik ketimbang harus membawa kardus dengan segala ornamen khasnya. paling tidak saya bisa mematahkan teori, bahwa gak semua orang jawa kalo mudik bawa kardus.



*cheers!

Friday, July 24

saya iseng kasih pertanyaan ke semua temen-temen saya. isinya gini : seadainya kamu dikasih satu kesempatan buat bertanya satu pertanyaan untuk saya, kamu mau nanya apa? banyak banget yang nanya hal konyol, sampe hal yang serius, ada juga yang bener bener gak kepikiran mau nanya apa. tapi dari sekian banyak temen yang saya tanya. orang ini lah yang kasih pertanyaan paling gak waras dan membuat saya merasa terhina dina.,


**stabing mode : jleb.. jleb.. jleb.. butuh beberapa saat untuk mengendalikan emosi biar saya gak jedot jedotin kepala ke monitor. sementara andhika si pengirim pertanyaan yang biasa saya panggil mulyadi, ketawa guling gulingan di sebrang sana. sopan!



*cheers!

joging, sleeping, swimming lalu pusing...

Monday, July 20

libur!
alhamdulillah saya lagi waras. jadi saia mengisi liburan dengan berolahraga *mengagumkan..

ceritanya hari minggu pagi saia joging alias lari sambil sarapan *loh? hahaha.. rutenya dari rumah saya yang strategis untuk lari pagi menuju gasibu yang strategis untuk wisata kuliner.. hohohoho.. berhasil! sampe gasibu yang saya cari cuma dua, tukang cilok dan tukang lontong kari. tadinya sih cuma dua, tapi abis sarapan lontong kari kok saya jadi pengen arum manis, trus cakue, trus bandros.., trus saya nyaris pingsan pulangnya saya minta jemput si mbak.

sampe rumah, tanpa basa basi saya langsung menuju kamar dan tidur pulas.. 3 jam sodara sodara. joging 1 jam, makan 1 jam, tidur 3 jam.. sungguh komposisi yang luar biasa untuk mengisi liburan.

minggu pagi, gak ada angin gak ada ujan. saya tiba tiba pengen berenang. gini nih, kalo autisnya lagi kumat. dengan semangat pemuda 70an saya berangkat menuju kolam renang yang tempatnya di antah berantah. saking antah berantahnya, masa jalan menuju kolam renangnya JALAN SETAPAK.. trus di sebelah kiri SAWAH.. dipinggir kanan SUNGAI *ada ibu bebek dan anak bebek lagi berenang hebat yah...?

tapi untungnya perjuangan saya gak sia-sia. tadaaaa.. kolam renang impian saya pun terhampar di depan mata. bertahun tahun bakat terpendam saya tidak tersalurkan. langsung sms bunda "ibuuu.. aku mau berenang... " langsung dibales dengan kilat "ati ati tenggelem yah nak..." kayanya ibu saya ngira saya berenang di samudra hindia deh. hfff...

saya senyum senyum girang. kolamnya baguuuusss.. trus saya sendirian lagi. sempurna. jiwa bolang saya langsung muncul kepermukaan. nyemplung. daaaaaann... airnya dingin pemirsa!! saya yang tadinya berniat berenang tiga jam, langsung menyusut menjadi satu jam saja.. disusul bersin bersin yang makin lama makin menjadi. satu jam udar ider di dalem kolam, mulai dari gaya punggung, gaya kupu kupu sampe gaya orang kelelep juga saya cobain saking girangnya.

akibatnya inilah saya sekarang, menulis blog sambil bersin bersin disertai pusing gejala flu. akibat berenang jam 8 pagi.


*cheers!

N.Y.O.N.T.R.E.N.G

Wednesday, July 8

itu liaaaattt jari kelingking sayaaa... *kok gede amat jeng? PLAK! bukan itu, itu ada tandanya. tandanya saya warga negara yang peduli sama bangsa indonesia. ingat, satu suara anda menentukan masa depan bangsa. wohohoho..

yah, sebete-betenya saya sama politik negeri ini, saya masih tetap warga negara indonesia yang mencintai indonesia. saya lahir, tumbuh, besar dan alhamdulillah sampai sekarang masih menghirup oksigen dari indonesia. jadi.. mari kita berharap, apapun nanti hasilnya semoga pak presiden terpilih bisa membawa indonesia ke perubahan yang lebih baik. ayooo.. semangka pak! MERDEKA!

hubungan kerabat antara saya dan gelap

Tuesday, July 7

dulu, di jaman kejayaan saya sebagai anak SMA yang nakal.. saya mulai diracuni doktrin bahwa gak hitam gak keren! no black no game! atau doktrin doktrin khas anak pecinta alam yang mematok bahwa metal itu hitam. jadi karna kesalahan doktrin itu lah.. saya dulu gak pernah takut sama panas. hasilnya ya kaya sekarang ini. LESTRENG.

pindah ke bandung, saya jadi mahasiswa yang gelap. dengan kulit gelap yang hobi pake baju gelap. soalnya kata orang kalo pake baju item tuh kita bakal terlihat lebih putih tapi kok teori itu gak ngefek sama saia yah? yang ada saya malah tambah sangar dan preman sekali.

semester pertengahan kuliah, seiring dengan semakin seringnya saya hunting barang bagus di gedebage, saya jadi seneng banget sama sweater warna warni.. reaksi teman teman saya cukup menyakitkan.. kalo saya lagi pake sweater pink, mereka bilang PUDING STROBERI SAUS COKLAT... kalo saya lagi pake sweater kuning, mereka bilang BANANA COKLAT, bahkan ada yang dengan jujurnya bilang "ajeng kaya pisang bakar deh..." *menyakitkan

singkat cerita, saya melanjutkan kuliah ke universitas maranatha dimana hampir 80% mahasiswanya keturunan. yang berkulit putih langsat sempurna.. trus temen temen saya yang baik luar biasa itu langsung main tebak-tebakan.

teman 1 : gimana caranya mencari ajeng di kampus yang gedeee banget kaya maranatha gitu?
teman 2 : pake pengumuman!
teman 1 : salaaaahh...
teman 3 : ngapain di cari.. pasti keliatan kok.. kan cuman dya yang gelep..
teman 1 : yak benar!!!
*trus semuanya tepuk tangan. saya nangis.

kalo saya mudik nih yah.. temen temen yang udah lama gak ketemu saya pada histeris "iihh.. lo putihan deh sekarang..." trus saya senyum senyum seneng. tapi semua itu gak bertahan lama. BEBERAPA HARI KEMUDIAN "kok udah item lagi sih jeng? cepet amat?" trus saya yang gak terima diperlakukan semena-mena langsung melakukan pembelaan.. "eh.. buta warna yah? ITEM sama COKLAT itu beda!" jawaban mereka adalah "emang beda.. tapi kan sama sama gelap.." S.A.D.I.S.!

jadi intinya hubungan saya dan gelap itu sangat intim. bahkan kami seperti satu kesatuan yang gak bisa terpisahkan lagi. ajeng adalah hitam dan hitam adalah ajeng *bobby, mas agus, emeh, puas puasin ketawa...mumpung gak ketauan sama saya. tapi coba kalian pikir lagi.. bule tuh yah yang kulitnya putih aja pada rame rame pengen berjemur di pantai biar kulitnya jadi gelap.... makanya saya bangga berkulit gelap.



*cheers!

rotaract greenbag campaign

Monday, June 22

hari minggu kemarin saya melakukan aktivitas yang tidak biasa. kalo biasanya hari minggu saya leyeh-leyeh dirumah dengan pasrah diracuni kartun spongebob dan doraemon.. minggu ini saya bergabung dengan beberapa komunitas lingkungan dalam satu event. walhi, YPBB (Yayasan Pengembangan Biosains dan Bioteknologi), Bandung Heritage, FIMA (Forum Ikatan Mahasiswa Arsitek), Komunitas Taman Kota, WEG, Rotaract Club Bandung Area *pastinya* dan beberapa komunitas lain yang saya lupa namanya. karna ini event gabungan. jadi tiap komunitas punya acara masing-masing, mulai dari yang pameran, workshop sampe yang ngerayain ulangtahun juga ada. seneng deh kalo udah kumpul-kumpul banyak komunitas gini. jadi banyak kenal orang baru.. dan bisa tau banyak hal yang tadinya kita gak tau atau gak peduli, jadi ngerti dan mulai mengenali..

kalo rotaract sendiri acaranya adalah greenbag campaign. bagi-bagi tas ramah lingkungan sebagai salah satu upaya untuk mengurangi sampah plastik. lucunya tuh, kita bagi-bagi itu kan sambil survey tanggapan masyarakat terhadap penggunaan kantong plastik. walaupun target kita adalah semua lapisan masyarakat, tapi yang paling banyak ke-gap bawa kantong plastik ya ibu-ibu. isi kantong plastiknya mulai dari pisang 2 sisir, piring, gorengan sampe daleman.. kumplit. *hihihi* trus ya akhirnya yang kita wawancara kebanyakan para ibu, yang sebenarnya sadar akan bahaya kantong plastik tapi juga gak bisa lepas dari penggunaan kantong plastik karna praktis. sayapun terkadang masih begitu. tapi saya tetap berusaha untuk mengurangi penggunaan kantong plastik doong.. gak begitu susah buat saya. karna dari dulu saya sukaaa banget make tas yang gede. alias, tas segala muat. mulai dari jaket, beauty case, pencil case, dompet, HP dan aksesorisnya, novel, tempat minum, anduk kecil, tempat makan, semuanya tumplek blek jadi satu di tas canvas panda saya tercinta. yang otomatis mengurangi penggunaan kantong plastik. jadi ceritanya kampanye anti plastik dimulai dari diri sendiri *keren yah.. ahahahahaha.. narsisnya*


walopun kemaren kampanyenya disambi photo-photo, makanin klepon, donat, jajan cilok, batagor dan mampir ke garage sale *ini kampanye apa arisan?* tapi mudah-mudahan pesan yang kita sampaikan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat untuk mulai mengurangi sampah plastik, salah satunya ya greenbag'nya dipake lagi buat belanja ya bu.. jangan cuma dipajang aja. mentang-mentang dikasihnya sama kita.. (anak-anak muda lucu nan menggemaskan yang peduli lingkungan) trus dipajang di ruang tamu jadi kenang-kenangan. hahahaha.. jangan ya bu. dari pada dipajang, mending buat wadah al-quran kalo mau ke pengajian *looohh? hihihi..*

saya emang bukan termasuk orang yang jago orasi atau kampanye. tapi, saya yakin. kalian semua pasti tau bahaya yang bisa dihasilkan oleh sampah plastik kan.. jadi dimulai dari diri sendiri.. kurangi penggunaan sampah plastik ya?


*cheers!

mengumpulkan mimpi

Tuesday, June 16

ngomong-ngomong soal mimpi, kemarin saya iseng melakukan survey dengan beberapa teman sebagai objeknya. saya ajukan satu pertanyaan untuk mereka tentang apa yang menjadi mimpi mereka atau tentang suatu hal yang sangat ingin mereka wujudkan. ternyata semua jawabannya menarik dan membuat saya tersenyum meskipun ada beberapa yang hanya diam ketika saya bertanya tentang mimpi mereka. tapi saya yakin mereka yang diam pasti punya mimpi yang sama indahnya dengan mimpi seluruh orang di dunia.

dan ini beberapa mimpi teman-teman saya, yang menurut saya luar biasa

0852799288xx : gw pengen hidup ditengah tengah masyarakat yang peduli dengan sekitarnya, dan gw menjadi pemimpinnya

0857220072xx : ketemu mama dan bilang minta maaf

081979777xx : mapan! dan bisa nyekolahin ade2 gw!

0856592539xx : pengan keterima kerja di ibu foundation dan pengen gebukin orang-orang yang nyepelein gw!

085793333xx : pengen jadi PNS, ngelanjutin S1, dapet gelar SKM, nikah dengan modal sendiri, ngelanjutin S2, punya anak, hidup bahagia dan berkecukupan.. *yang ini mimpinya terstruktur dengan baik*

yang lewat YM juga ada, tapi berhubung yang punya mimpi gak mau di publikasiin account YMnya, jadi tetep pake nomer ponsel si empunya

0819313040xx : jadi kaya budha. budha yang denger lagu rock.

0586245200xx : nikah sama manohara! *mimpi dah lo sana!! hahaha..*

semua orang punya hak untuk bermimpi dan mewujudkan mimpi dengan caranya sendiri. mimpi yang mungkin sederhana menurut kita, bisa jadi sangat istimewa menurut orang lain. jadi tunggu apa lagi?

Let's Make Dream Real!!

untitled

Friday, June 12

akhir akhir ini saya menjadi manusia yang penuh dengan mimpi. ntah kenapa satu persatu mimpi itu tiba-tiba naik ke alam pikiran, menuntut! bukan untuk sekedar dibayangkan namun juga diwujudkan. saya sendiri masih belum yakin apakah saya punya kapasitas untuk mewujudkan semua mimpi mimpi yang berloncatan tak tentu arah layaknya bunga api.

Tuesday, June 9

10 fakta tentang ajeng :

1. parno banget sama laba-laba dan tabung gas
2. suka ngebut (tanpa sadar) kalo lagi bawa motor
3. sering banget mengkhayal bodoh terus ketawa-ketawa sendiri
4. suka makanin gula merah kalo lagi nonton tipi
5. paling susah toleransi sama orang yang suka telat
6. terlalu bodoh untuk mengingat judul-judul film yang pernah ditonton
7. survey membuktikan, tiga kata yang paling pas buat ajeng : item, narsis dan gak bisa diem
8. spicy mania!
9. manja banget sama bunda dan babe’nya
10. punya satu mimpi BACKPACK KELILING DUNIA!!!

Wednesday, June 3

iri deh sama temen-temen yang lain.
masih pada update blog'nya..
huff.., banyak alasan kenapa akhirnya blog ini jadi nganggur lamaaa banget.
tapi saia juga gak mau kalah ah. mau update lagi lagi dan lagi..

coming soon!

Monday, May 11

I see rainbows in the sky
colours that brighten my world
I hear the hummingbird
singing a beautiful song

the song of love and laughter
the song of peace and hope
I don't this to end
I want this to be forever

eventhough it'll not the same
different twice
and we were call
different path
different world
in this life
can we hold each others hand
together in this world
and be as one

it will be a better place
better home
place our kids are
wish on night
fill with love
no more tears
this where you untie the love
no more lie on this life
the place for us
to be one

it real



**fn : lagu yang selalu sukses bikin saia terharu

bloody weekend

Monday, May 4

*Tulisan ini dibuat sabtu, 02 mei 2009*

Happy Weekend!
Saia terjebak, di lt.2 showroom kantor yang penuh dengan kaleng cat. Sekalian nemenin Pak Sukana, dya lagi ngitung kaleng cat yang siap untuk di over packing ke pabrik besok. Kalo lagi lembur gini yah.. bwaannya pengen jaaaaajaaaaaannnn mulu..gimana enggak, disini.. bubur ayamnya enak, mie ayamnya enak, es cendol depan juga enak, ini barusan saia keingetan sama tales rebus di gang sebelah, dan tanpa basa basi langsung beli. Enaaaaaakkkk…

Beriringan dengan nafsu ngemil yang susah dikendalikan maka badan saiapun semakin hari semakin memberat. Hanya memberat.. soalnya yang melebar cuma di bagian pipi *hahaha..ini sebuah pembelaan sodara sodara! Pembelaan! di ruangan saia sekarang jumlahnya ada 6 makhluk, terdiri dari 4 mahkluk halus dan 2 makhluk jelita.. *timpuk aja timpuk!! Ada 2 pendatang baru disini, yang dengan baik hatinya gak saia ospek walopun sudah membuat ruangan MIS yang mungil ini makin terlihat penuuuh, belum lagi kalo ada kunjungan dari departemen lain di jam istirahat.. wuiiiihh.. siapkan kacamata tiga dimensi dan kalian semua akan melihat adegan saling rebut oksigen demi bertahan hidup.. mirip adegan di pilem misteri gunung berapi.. sampe keluar naga-naga gitu.. hahahaha.. ngaco!

Oyah, semenjak liat nikahannya te lala ma kang ali minggu kemaren tu, saia jadi suka banget sama lagu-lagu romantis. Saia sampe ngacak-ngacak komputer retno demi menemukan lagu romantis impian saia. Itu belum seberapa, yang parahnya lagi.. saia jadi suka nyanyiin lagu-lagu itu di kantor, di ruangan MIS yang penuh sesak… disela-sela suara printer dot matrik kadang ada suara saia ato suara mas eko yang ngedengerin lagu pake headset masing-masing.. dengan nada yang tidak seirama.. dan suara yang jauh dari kata enak di denger, apalagi merdu..

Eh, semalem lucu deh.. saia sengaja tiduran di depan tipi. Saia mu nonton pilem van hellsing. Itu loh pilem pampir-pampir penghisap darah *ya eya la..pampir ngisep darah, masa ngisep aibon.. ngelem itu mah namanya. Dulu yah.. saia ngerasa pilem itu sereeeeeemmm banget.. sampe pas nonton saia musti bekel jaket atau apapun buat nutupin muka. Giliran sekarang, di usia 22th, saia nonton pilem itu.. lebih mirip pilem humor horror. Masa siiihhh, vampirnya seksih banget… pertama, jelas saia keberatan alias sirik abis! Gak terima ada pampir seseksi itu. Kedua saia cuma mikir, kasian banget tu pampir, coba kalo tinggal di Indonesia, pasti dya udah jadi artis papan atas gitu… saingan ma indah kalalo, ato terry putri, dijamin kaya. gak perlu repot-repot begadang tiap malem nyari darah manusia


Hari ini juga temen-temen saia pada wisuda.., ilmi, a heri, k’ adji, a’fajar, desmond, ai, yudhi.. congrats! Saia akan menyusul oktober inih.. hahahahahahaha… nangisss… gara-gara birokrasi dan administrasi njelimet, saia harus rela gak jadi wisuda bulan ini. Merasa tertampar dengan kenyataan itu *jahhh.. dramatis abis bahasanya, saia iseng buka folder folder photo di komputer sambil nangis.. dan saia menemukan beberapa photo memalukan sepanjang sejarah perkuliahan saia.

Berawal dari kesamaan visi misi yaitu “Gak Narsis Gak Eksis” maka terbentuklah gank sesat yang terdiri dari 6 makhluk ajaib. Jadi ceritanya kita pan udah mau lulus. Kalo gak salah, photo ini di ambil pas uas pertama di semester akhir. Dengan amat sangat niat kita janjian pake baju item putih, tujuannya sih biar kompak, padahal kalo diliat-liat kita lebih mirip sama pegawai rumah makan padang yang lagi training. Ini adalah pemotretan sesi pertama. mari saia uraikan kronologisnya, kita tu pengen banget poto ala seniman gitu. Jadi keliatan efek terbang alias gak nyentuh tanah.. beuuuh.. kita udah ngebayangin hasil yang spekta banget gitu. kenyataannya? Bisa diliat sendiri..

1) persiapan, ambil posisi yang kira-kira paling strategis

2) saia gak ngerti kenapa saia yang asalnya paling kanan tiba-tiba jadi ada di tengah-tengah

3) ini lah hasil yang gak sebanding sama perjuangan

4) kecapean, loncat berkali kali tapi hasilnya gak sesuai sama harapan

Pasti nih yah.. kalo ada dosen yang liat bakal ngerasa sedih banget. Karna ngerasa gagal mendidik mahasiswanya menjadi manusia intelek.


Pemotretan sesi kedua, di dalem gedung grha maranatha yang berlantai 12. Tiap lantai kita sambangi. Mulai dari basement, sampe lantai paling atas yang jarang terjamah sama kehidupan mahasiswa waras-pun kita datengin.

Niatnya biar dapet efek foto maksimal gitu.. nyeni. Diphoto dari bawah. Tapi pas liat hasilnya kok lebih mirip sama mahasiswa lagi rebutan liat video 3gp? Parah ahhh.. Bener-bener mahasiswa kurang kerjaan.


*cheerily!

m a y d a y ! !

Friday, May 1

selamat hari buruh..,

di depan kantor saia lagi pada demo, tadi pagi-pagi kak ade sang pengacara buruh sms saia isinya gini "Happy Mayday!! Nasionalisasi Harga MATI!!" beuhh.. mantap gan!, trus barusan mang ei bilang lagi jadi tukang potret keliling ngikutin para buruh yang demo dari gedung sate sampe pemkot bandung. tinggal nagih hasilnya aja kita mah.. hahaha..
selamat ulang tahun juga buat Rotaract Club Bandung Sentral Kota Kembang yang ke-2 kaaangeeeen banget saia sama kegiatan sosialnya...

oyah. map buat para pembaca setia.. penggemar saia semua.. *yang mau nonjok dipersilahkan saia teh sekarang lagi susah mengungkapkan kata-kata. lebih seneng ngobrol pake bahasa kalbu.. hahah. makanya blog saia jarang banget disambangi.

lain waktu, aku pasti kembali.. aku pasti kembali.. huwoooooo.. *pake gaya duo ratu.. PLAKK!




*cheerily!

dodol tiada banding

Wednesday, April 8

semalem saia tidur udah kaya pingsan. dari abis magrib sampe adzan subuh jam 5 pagi.. balas dendam atas kejadian senin kemarin, kemacetan TOL Tomang yang membuat bus arimbi saia menempuh 8 jam perjalanan merak-bandung. membuat saia hanya bisa tidur 2 jam sesuai waktu yang tersisa dan dengan berat hati harus masuk kerja pagi harinya *nangis

seminggu ini emang kegiatan saia full banget. mbak sari nikah di lampung jadi saia ijin kerja dengan tidak tau diri.. *baru satu bulan kerja minta ijin 3 hari..mwahahaha.. pulang lah saia ke kota kecil nan panas di pangkal pulau sumatra ituh. tempat saia lahir, dibesarkan dan dihitamkan..

yang jelas saia ke lampung sama sekali bukan buat liburan. apalagi leyeh-leyeh.. jauh dari kata itu semua. saia bekerja rodi dengan sangat ikhlas dirumah saia sendiri. yang namanya ngurusin pesta pernikahan adat jawa tanpa wedding organizer adalah suatu hal yang menantang. saking menantangnya, sampe 5 hari saia disana, 5 hari juga saia tidur diatas jam 2 malem dan bangun ngeduluin ayam jago dines pagi. teeerr.. laaa.. luuu.. *ngomong ala rhoma irama.

stress. pasti lah. crowded. maklum pengalaman pertama. semua koordinasi yang sudah diatur mendadak tidak sesuai dengan rencana awal. saia sibuuuk banget pokoknya. ibu sama babe apalagi. semua orang sibuk masing-masing, gak ada yang bisa ditanya. kalo bisa semua-muanya dicari sendiri, dikerjain sendiri, kaya waktu saia disuruh benerin pompa air yang macet, saking bingungnya saia sampe nyari obeng di kulkas. di kulkas permisa!! ternyata bingung dan bodoh tipis bedanya..

trus yah, waktu acara siraman ceritanya saia baru beres mandi dan mau siap-siap pake kebaya. saia kan punya kebiasaan nyemprotin parfum ke kepala, karna buru-buru, saia maen sabet aja tu botol di deket tangan saia dan dengan pede menyemprotkannya ke kepala. beberapa detik kemudian, saia sadar "kok wanginya beda yah?" pas saia liat yang ada di tangan kanan saia adalah rexona spray deodorant yang biasa dipake di....... oh my god!

prestasi kedodolan saia memang membanggakan. ya karna kalo lagi buru-buru, tingkat ketelitian saia merosot tajam. sehari sebelumnya, pas mau berangkat cari keperluan pernikahan mbak sari, saia ngambil botol di meja rias, saia kira pelembab wajah yang dengan sukses saia olesin ke muka secara merata. beberapa menit kemudian muka saia jadi panas, ternyata yang saia pake tadi adalah bodylotion.


*cheerily

ketika ajeng salah kostum

Thursday, March 26

perlu di informasikan bahwa bandung siang ini sangat panas.. dan.. tragisnya lagi. saia menulis postingan ini dengan tubuh terbalut swater musim dingin. salah kostum. gilaa.. udah kaya sauna nih saia.

di depan saia lagi ada mang jurek, si pemilik cafe yang lagi pake jaket kulit.. sambil ngerokok dan keringetan juga. dasar aneh udah tau panas gini.. dya malah pake jaket kulit. dan pas saia tanya "ju, panas gak?" dya menjawab dengan sangat dodolnya "enggak..." sambil ngelapin keringet di jidatnya.

oiah. saia ini lagi di dulang cafe. cafenya salah satu partner in crime saia waktu kuliah d3 dulu. ya itu tadi. mang jurek namanya. kalo ditanya ngapain. saia akan menjawab dengan sangat lantang sambil mengangkat kedua tangan saia keatas... "LIBURAAAANNNN!!" trus loncat loncat sebelum akhirnya di timpuk pake botol saos sama sang pemilik cafe.. ngahahahahhaa...

buset panas. sumpah. saia kalo kepanasan jadinya narsis.. tapi pas diliat-liat.. kok lebar amat muka saia yah? gak bagus nih kameranya. saia ini kurus loh. padahal di postingan sebelumnya baru aja bilang timbangan naik. itu yang dibelakang saia mirip sama gangster yak? *bener gak sih nulisnya.. gangster? gank ster? gang star?


ada si emeh yang baru dateng langsung membajak komputernya mang jurek, trus ada mang bobby yang lagi makan nasi daging cincang n beberapa kali di telponin sama babenya devi, ibunya devi.. jadi sebenernya dya pacaran sama devi apa sama ortunya??? trus si mang edan yang lagi ngerokok sambil ngelus ngelus laptop baru kesayangannya yang lenopo ituh.. *sirik mode on. trus ada lucky yang baru bangun tidur, masih ngumpulin nyawa tapi udah internetan.. trus saia, yang kekenyangan abis minum pepermint milk tea with bubble 500cc n makan makaroni sechotel.. si mang jurek sendiri.. lagi sibuk melayani kami-kami ini yang banyaaaakk banget maunya.. kapan lagi ngerjain senior..

eh eh.. saia baru nemu 3kucing kampung baru.. sebagai anak IT saia memberi nama ketiganya dengan nama-nama web browser. mozi, yang diambil dari web broser ternama mozilla firefox, trus chrome.. dari google chrome dan seamo.. dari seamonkey. keren kan... biar kucing kampung tapi namanya mendunia.

oiah.. kemaren kemaren sempet ada kejadian bodoh di kantor. pelakunya sapa lagi kalo bukan saia. ngahaha.. jadi yah.. pagi-pagi semua komputer satu pabrik ngehang. kata mas garis penyebabnya ada di komputer saia. waktu itu saia lagi donlod. donlod apa? bukan source code, bukan tutorial, bukan juga artikel penting.. melainkan lagu go go power rangers... gyahahahah.. cerdas memang saia teh.


*cheerily

melepas rindu...

Tuesday, March 24

udah lama gak nulis nih.. sekarang saatnya saia melepas rindu..

time management saia berantakan. Pasti lah. Ternyata susah banget menyesuaikan diri dari 6 bulan yang santai abis.. menjadi 1 bulan yang penuh aktivitas. Berangkat pagi pulang sore, trus pulang kerja teh ada aja yang diurusin, ngirim barang lah, ngukur kebaya lah, ngurus undangan lah, kesini kesitu, belom lagi kalo ngurusin wisuda yang urusannya panjaaaaang dan laaamaaaa dan ribeeeetttt... kadang dengan susah payah terpaksa harus membunuh hasrat untuk cusmey (red. Cusmey diambil dari kamus bahasa GAUL di kantor, yang artinya : pacaran) gimana mau pacaran kalo pulang kantor nyawa udah tinggal separo.


Tapi kalo ditanya prubahan positif apa yang ada, dari semenjak ajeng kerja? Jawabannya ada banyaaakk.. dan yang paling menonjol adalah sholat subuh. Hihihi.. semenjak kerja, saia sholat subuhnya segera setelah adzan berkumandang *cieee.. membanggakan. Soalnya kalo gak gitu bakal telat kerja =p

Yang kedua. Saia jadi bisa dandan. Mwahahaha.. sok siapa yang gak kenal sama ajeng jaman kuliah dulu. Udah mah item *dengan berat hati mengakuinya hobinya pake baju item, celana jeans belel, sepatu butut, pake ransel, gaya preman pasar abis. Sekarang udah bisa jalan pake high-heels, pake kemeja, tas cewe, pake blush-on (red. Blush on tuh buat di pipi, semacam efek perona merah kaya abis digampar tentara jepang) buat yang dulu pernah naksir saia tapi gak jadi karna takut kalah sangar.. pasti nyesel.. hihihi..

Yang ketiga, jadwal makan saia menjadi sangat teratur. Akibatnya dengan mudah jarum timbangan berat badan bergeser ke arah kanan. Pagi-pagi saia pasti sarapan di meja kerja, kalo gak gitu.. kerja jadi gak konsentrasi karna laper, agak pagi menjelang siang saia ngemil di meja kerja, jam istirahat saia makan siang di meja kerja, siang menjelang pulang saia ngemil lagi.. tetep di meja kerja. Keren abis, Melakukan aktifitas memamahbiak di satu titik, dari pagi sampe sore.

Saia jadi kangen kuliah nih. Kangen sama orang-orangnya. Sama kekonyolan-ketololan-susana-caci-maki dan hinaannya. Sekarang semua udah punya kesibukan masing-masing. Mau paintball aja susaaaaaahh banget ngatur waktunya. Ketemunya sama emeh lagi, bobby lagi, bosen. coba sekali-kali ketemunya sama pak Vishnu.. kan seneng saianya *hohoho.. ngarep.



*cheerily

bandung berkabut

Wednesday, March 11

sumpah.. bandung pagi ini kereen banget!!!
pokoknya yang gak bangun pagi hari ini.. NYESEL ABIS!
apalagi buat yang gak tinggal di bandung.. NYESEL GILA! *haha.. apa sih..

hari ini saia bangun kesiangan.
tepatnya.. sengaja bangun lebih siang dari biasanya. jam 5.30 *kayanya waktu jaman SD dulu, jam segitu masih disebut pagi..

iya.. tapi itukan dulu.. waktu saia masih SD, waktu saia masih nangis kalo ketinggalan PR, waktu saia masih manyun kalo gak dikasih uang jajan, waktu saia masih belom terjebak dengan sepatu high heels dan celana bahan seperti sekarang ini. kalo sekarang sih.. bangun jam 6, juga udah saia bilang siang. siang karna saia pasti terlambat ke kantor kalo bangun jam segitu.. terlambat artinya saia harus ngisi buku daftar karyawan "pilihan" *dipilih untuk siap-siap dikasih surat peringatan.. hihi..

kembali ke topik awal.
udah beberapa hari ini bandung ujan lagi dan lagi..
ini tentu saja menyulitkan saia sebagai bikers. pake jaket plus jas ujan sih.. tapi.. kalo banjir? tetep aja sepatu basah, dingin.. kecuali kalo mau pake jaket astronot. ide bagus..! kayanya keren yah kalo nyupir motor sambil pake jaket astronot.. pertama.. jelas kekuatannya ngelebihin baju balap valentino rossi, mau jatoh dari motor, sampe guling-guling di aspal juga kayanya gak bakal ngaruh. kedua.. helmnya itu lohhh.. cool mamen!! keren abis gila! kebayang dong lo punya helm transparan? dimana kepala lo bisa nengok kanan kiri dengan bebasnya.. persis ikan di akuarium..

oiah, jadi lupa kan ngomongin bandung berkabut..
keren banget pokoknya. kaya pelem luar negri.. tau gak? the day after tommorow.. kaya mau badai.. keren abis. saia jadi ngayal-ngayal lagi ada di belanda gitu. sayangnya di belanda gada angkot kalapa-dago, ataupun caheum -ciroyom, jadi khayalan saia pun buyar..


_kabut_

saia akhir-akhir ini..

Tuesday, March 3

tadaaaaaa..,
kangen semuanya.. *peluk peluk mwah mwah..

udah banyak yang protes karna saia gak pernah nulis lagih.
sekarang saatnya *dengan kekuatan bulan.. mwahahahaha.. lo kira sailormoon?
mulai menyalurkan satu-satunya bakat saia yang membanggakan yaituh ngeGOblog

apa kabar dunia?
kalo dunia saia mulai jungkir balik..time management saia berantakan.. berantakan karna gak bisa bangun siang lagi =p semenjak terdaftar sebagai pegawai pabrik yang letaknya di luar kota bandung.. kebayang dong, jarak dari rumah ke tempat kerja saia itu sekitar 25km dan masuk kerja jam 06.50

sebenernya, ditempuh dengan motor pun gak masalah. malah kalo naik motor ke kantor, saia bisa berangkat lebih siang..yang artinya memperpanjang jam tidur saia. tapi beberapa hari ini saia lebih memilih naik mobil jemputan. meskipun harus berangkat setengah jam lebih awal. yaitu berangkat dari rumah jam 05.20 pagi *WHADD? silahkan terkagum-kagum dimana ayam-ayam masih males kukuruyuk.. si gweh udah ngeloyor ke kantor. tapi saia bisa lebih menghemat energi, mengurangi resiko masup angin.. tinggal duduk dan tidur.

sampe kantor ngidupin kompi.. bikin teh tawar panas, sarapan, duduk ngadep komputer, chatting, browsing.. hidup ini indah.. seandainya cuma begitu.. tapi, kenyataannya gak gitu.. *nangiss ada banyak sekali pekerjaan yang menanti untuk saia kerjaan. belom lagi kegaduhan di ruangan saia yang hampir terjadi setiap pagi.. "obeng gw mana yah?", "perasaan gw naro pulpen tadi disini..mana yah?", "kuas dimana ya jeng?" sumber suaranya cuma dari satu orang.. biasa saia panggil mas garis..yang gak lain adalah manager saia.

yang lebih parah lagih.. pernah suatu pagi, dya nelpon.. trus begitu diangkat telponnya sama orang disebarang sana.. dya malah nanya ke kita-kita yang di ruangan "ehh.. gw nelpon siapa sih?" *OOWH MAY GODH!

jadi yah.. kalo pagi-pagi itu saia senam kepala.. nengok kanan kiri liat mas garis mundar mandir keluar masup ruangan.. kadang kalo saia lagi baik, saia bantuin nyari. tapi saia lebih sering ngeliatin doang. soalnya pulpen saia juga suka mampir kemana-mana gara-gara dipake mas garis.

selama seminggu kerja ini.. banyak banget yang saia pelajari.. terutama soal ketelitian, ingatan dan pengetahuan yang tiap hari musti didownload =p seneng.. pengalaman baru.. temen baru..

walopun kutukan itu ternyata masih belum hilang.
karna saia tetep jadi satu-satunya perempuan, di departemen MIS.


_yayy!!_

pemberitahuan

Monday, March 2

haaa...dengan ini saia menyampaikan maaf seluas langit biru, sedalam samudra, setinggi bintang diangkasa.. *mwahahaha.. gelo.. kepada semua yang telah merindukan tulisan saia.. siapa yah kira-kira? *ngarep..

tadinya saia mau posting..
tapi filenya ada di henpon, gak bawa kabel data.. gak punya flashdisk.. yolohh.. sedih amat yak.

jadi.. besok ajah.. biar pada penasaran.. pada deg-degan..
tunggu saia pada penampilan berikutnya..

see yaaa...
salam.. pis, lop en gaool ~

sahabat

Tuesday, February 17

beberapa jam setelah saia sampai di rumah (red. lampung), septi sahabat yang dari smp kepintarannya kebodohannya 11-12 sama saia langsung ke rumah. begitu dateng langsung makan. sungguh hal yang tidak pantas ditiru.. sambil makan kita ngegosip edan. trus beres makan n cuci piring, kita pindah lokasi gosip ke kamar.. di kamar semua dosa yang udah numpuk dari lebaran kemaren jadi makin menggunung. hahaha.. gila deh pokoknya. adaaaaa aja yang diobrolin. di sertai tanggapan-tanggapan bodoh yang bikin kita guling-guling di lantai saking gokilnya.

fashion masa kini
ajeng : eh.. lo tau gak sendal yang lagi musim sekarang?
septi : iyah.. yang banyak dipake sama anak abg
ajeng : yang kaya buat perang itu.. apa nama sendalnya cum? tornado?
septi : *ngakak
ajeng : eh.. ehh... bukan ding.. predator ya cum..
septi : *muka : merah, rambut : acak-acakan, posisi : guling-guling diatas kasur
ajeng : kok lo ketawa sih cumi..!!
septi : GLADIATOR BODOH!!

kecelakaan
septi : eh.. cumi, serem deh.. tetangga gw ada yang meninggal kecelakaan
ajeng : kapan cum? *masang tampang serius
septi : awal bulan kemaren, di jalan kayu manis
ajeng : hah!! deket rumah lo sama lele dong?
septi : iihh.. deket banget cum.. serem gw.. kecelakaan motor, nabrak tembok!
ajeng : ancur yah cum temboknya..?? *lugu
septi : ehh.. tolong yah.. katanya sarjana! kalo tembok adu sama kepala, lo mikir aja yang mana yang ancur!! emang lo pikir doski nyupir motor sambil debus!

jadilah cuma gara-gara kesalahan kecil itu, saia dihina seharian sama septi. sorenya.. tata dateng kerumah. ngejemput saia dan septi. rencananya mau keliling-keliling lampung trus makan mie ayam (red. atas paksaan ajeng). akhirnya kita bertiga, wanita dengan postur tubuh langsing mendekati cungkring, makan mie ayam di deket rumah sakit bumi waras.

ajeng, tata, septi : mas, mie ayam 3, bakso 3..
mas tukang jual mie ayam : itu aja mbak?
ajeng : iyah..

trus kita bertiga langsung duduk di meja nunggu pesenan dateng sambil liat-liat menu

tata :
gw laper berat niyh.. pesen nasi goreng spesial yuk..
ajeng : gila.. gak ah.. kenyang kali ta makan mie ayam bakso
tata : *ragu
septi : eh.. mi ayamnya dikit tau.. udah kita pesen aja..
tata : ya udah..
ajeng : mas, nasi goreng spesial kejunya satu <-- katanya kenyang tapi pas mesen paling semangat
mas tukang jual mie ayam : nasi gorengnya di bungkus ya mbak? *bertanya dengan yakin
septi : makan disini mas..
mas tukang jual mie ayam : kenapa mbak? *mosi tidak percaya
ajeng : iya mas, nasi gorengnya makan disini.. *volume suara langsung diturunin, takut cowo yang duduk disebelah ilfeel.
tata : mas, emang salah yah kalo kita kurus makannya banyak..
mas tukang jual mie ayam : *langsung pergi, takut dicakar sama tata


_menggila_

a new life

Sunday, February 15

SELAMAT PAGI...
saia lagi di bintaro. tempat tante sussy, sahabat nyokap jaman kuliah dulu.. dan saia menemukan harta karun, ada singnal wifi di laptop saia! asiiikkkkk... tapi, ada yang lebih asik lagi.. malem ini saia pulang ke lampung. hwaaahhh.. gak sabar..

kabar buruk.. saia gak jadi ke jogja. jadi cuma bisa peluk cium dari jauh buat semua temen-temen yang dateng ke RCOT RDC jogja nanti.. mwah.. mwah..

kabar baik.. saia keterima kerja. alhamdulillah. ummm.. jadi buruh pabrik bagian information system support. hahahaha.. keren yah? padahal saia sendiri gak tau jobdesk'nya apaan.. pokoknya test, interview, interview, keterima.. ini yang membuat saia gak bisa berangkat ke jogja. yah.. antara sedih dan seneng siyh.. sedih karna gak jadi ke jogja.. seneng karna sekarang saia seorang karyawan sebuah perusahaan. cie.. cie.. witwiww...

agak deg-degan juga. soalnya ini kerja pertama saia.. kemaren pas interview terakhir dan dinyatakan diterima.. saia langsung disalamin sama beberapa orang, termasuk owner perusahaannya. dengan kalimat sakti "selamat bergabung.." yang bikin saia senyum-senyum grogi.

mungkin dalam beberapa blan kedepan. saia akan bercerita dengan banyak nama baru, yang gak lain adalah temen-temen kerja saia..
kehidupan baru, yang dimulai tanggal 20 februari 2009..


jaman batu

Friday, February 6

tidak ada koneksi internet dirumah membuat saia seperti hidup di jaman batu, tiba-tiba saia menjadi fans berat tempat-tempat yang menyediakan fasilitas hotspot.. mulai dari warung kopi, cafe, hotel.. bahkan kalo ada wc umum yang berhotspot, dijamin saia bakal betah nongkrong disana.

positifnya adalah. saia jadi senang sekali membaca. selebihnya banyakan negatifnya, saia makin males. hahaha.. banyak banget alesan untuk gak ngerjain sesuatu. kaya misalnya, mau ngerjain revisi.. saia jadi berdiskusi sama diri sendiri "ahh.. gak ada YM. jadi gampang bosen" lalu diamini oleh diri sendiri juga. maka gagal lah niat saia untuk mengerjakan revisi.

sekarang ini, saia lagi numpang internetan di hotel panghegar. setelah sebelumnya meeting di d'rissol dengan koneksi internet yang sangat parah. shh.. tadinya mau ada curhat keliling kota sama ditha. pas dijalan, gak taunya ada panggilan tugas ngurusin gladiresik di hotel panghegar.

oiah, akhir bulan mau ke jogja.. JOGJAAA!!! tunggu aku *teriak-teriak norak ada acara RCOT RDC atau kerennya Rotaract Club Official Training and Rotaract District Conference kaya waktu di semarang tahun kemaren. kali ini saia berangkat lagi. gratis lagi. senangnya jadi saia..

udah ah.. saia udah di panggil-panggil sama andi, disuruh ngurusin registrasi lomba top model busana muslim 2009. saia kabur. ~salam peace love en gaol..



_ajengdiJamanBatu_




Wednesday, January 28

hayyyhhh.. saia kembali!!
banyak cerita.. dari mana yah mulainya.. umm.. oke..

berita duka, bentar lagi internet dirumah mo diputus.. ntah untuk sementara atau selamanya.. keputusan berat yang akhirnya harus saia pilih. hehe.. abisnya.. saia kan udah bukan mahasiswa lagi.. so internet bukan kebutuhan primer lagi buat saia. jadi kebutuhan nomer ujung. gak penting2 banget maksudnya. lagian... saia mau mengembalikan siklus hidup sehat saia. sehat untuk pengetahuan dan sehat untuk kantong juga tentunya.. saia mau mulai beli dan baca buku lagih. mengingat kemaren saia liad lemari buku saia sepi penghuni. sedih.
trus untuk memulai langkah awal gerakan mengisi lemari buku saia.. saia mulai merampok kemaren diajak ke toko buku togamas sama babe.. *pucuk dicinta ulam pun tiba trus saia "nitip" buku sampe kasir.. *mwahahaha.. 9 matahari sama a cat in my eyes. umm.. yang 9 matahari bagus.. ceritanya real banget.. selesai baca buku itu saia hanya bisa berdecak miris "mahasiswa.. oh mahasiswa.." buat yang mahasiswa, terutama para mahasiswa baru.. wajib baca ni buku.. keren.

sebenernya saia bukan maniak buku yang harus punya dan beli.. huw.. kalo pengen sih pengen belanja buku tiap bulan. tapi saia termasuk orang yang seneng banget baca. sehari bisa ngabisin ratusan halaman buku. kebayang kan kalo harus beli tiap selesai baca satu buku.. bisa bangkrut saia.. jadi sejauh ini demi kesehatan keuangan, saia harus ngimbangin atara beli dan minjem buku di tempat sewa buku.. atau pinjem di perpustakaan "teman", ada idoey, icha trus sekarang ada kang ery. ha.. si akang saia yang satu ini koleksi bukunya mantap!! kemaren abis pinjem Parijs van Java'nya Remy Sylado. sekarang dikamar saia udah ada Kerudung Merah Kirmizi yang siap untuk dibaca.. besok apa lagi yah? *gak tau diri

ummm.. trus MSIF. tanggal 24 kemaren. seperti biasa, peran saia selalu antagonis. jadilah saia pasang tampang sinis, seharian penuhhh.. dengan rela dan penuh keikhlasan di cap sebagai "teteh galak.." tapiii, tetep aja belum ada yang ngalahin galaknya teh ella.. teteh nan kecil, imut, mungil namun ganas mematikan.. beuhhh yah.. pokoknya.. ada satu mahasiswa baru yang dibikin pucet sama si teteh.. pucet sampe akhir acara MSIF.. curiga sampe minggu depan dya masih pucet juga. hihihi.. btw dulu saia juga sempet merasakan "didikan" teh ella.. tapi itu dulu.. sekarang kita partner ya tehh.. partner in crime!!

makasih yah buat semua panitia, pengurus, alumni.. yang udah rela nyumbangin tenaga *gak dikasih makan lagi.. sedikit kejam emang panitia MSIF taun ini.. hehehe.. yang udah ngikutin acara dari awal sampe akhir. hatur nuhun pisang.. thank u banana.. semoga pergantian konsep MSIF ini memberikan perubahan KBIF kearah yang lebih baik. amin.
and.. tadddaaaaaa.. i've got this!!!


yang jelas.. teriak-teriak girang waktu dapetnya.. hwaaaa.. makasiiiihhhh. tas merah bergambar panda yang saia idam-idamkan dari 6 bulan lalu. yaampuuun.. akhirnya. makasih kang ery.. yang ntah memakai cara apa untuk mendapatkan tas ini dan menyerahkannya sebagai upeti untuk saia

last.. 5 fact about me :
1. saia belom ngerjain revisi. adoooh..menggila..
2. saia seteres ngurusin mbak sari yang mau nikah bulan april. mulai dari milih kebaya, undangan, barang untuk srah-srahan, melati, semua saia yang urus. saia sampe bertanya-tanya untuk meyakinkan diri saia "ini teh yang nikah saia apa mbak sari??"
3. bikin manual book ternyata membosankan.. heu..
4. jatuh miskin setelah bayar reuni akbar , mana tanggal 1 masih 3 hari lagi.. miskin.
5. pengen pulang..



_aroundMe_
 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS