pingsan sahid

Monday, December 29

semua orang pasti pernah ngerasain hal yang sama seperti yang saia rasain sekarang. ketika kita mengenang suatu masa dan akhirnya tak kuasa menahan senyum mengingat semua yang pernah terjadi di masa itu. tadi karna bosen ngerjain skripsi, saia iseng-iseng menjelajah dunia maya dan menemukan photo ini di salah satu situs pribadi adik angkatan saia.. dan mulailah saia tersenyum mengenang masa itu..

januari 2007. yap. saia inget photo ini diambil pada pagi hari di bulan dan tahun itu. dalam satu acara rutin, malam silaturahmi mahasiswa teknik informatika (msif). acara yang selalu menjadi nightmare bagi setiap mahasiswa baru yang ingin tergabung ke dalam keluarga besar mahasiswa teknik informatika. saia lupa apa posisi saia waktu itu dikepanitian. yang jelas saia terabung di divisi medik yang anggotanya cuman segelintir dan saia sudah ada di lokasi untuk gladi resik jalur khusus anggota medik sehari sebelum hari H. dipastikan tidak tidur, karna test jalurnya dilakukan jam 1 malam

trus pagi-paginya ketika peserta dateng.. saia menjelma jadi tukang bagi konsumsi. ikutan ribet nyiapin ini itu untuk keperluan teknis acara, malemnya sebelum peserta mengikuti acara inti, saia sempet jadi penghibur di tenda peserta, menenangkan mental dan pikiran mereka yang betanya-tanya "jadi apakah saia nanti setelah keluar hutan?" hihihi.. nasib mahasiswa baru..

nah.. puncak acaranya baru dimulai jam 10 malem. peserta yang waktu itu jumlahnya ada 80an dibagi jadi beberapa kelompok, dan dipersilahkan masuk hutan dengan tenang dan damai. beberapa jam kemudian kinerja saia sebagai salah satu anggota medik pun diuji. beberapa peserta mulai tumbang. ada yang kedinginan, shock secara mental sampe akhirnya pingsan ada tuh yang purua-pura pingsan juga..sebel. satu persatu peserta saia angkut ke luar hutan pake tandu medik.. saia megang walky-talky yang tiap menit bunyi "medik.. tolong oksigen ke pos 2.." atau teriakan dari alumni yang sengaja bikin riweuh panitia "mediiiiikk.. pos 3 banyak yang tumbang! angkut.." buset dahhh.. tangan saia cuman duaaaa!!

gak keitung berapa kali saia musti keluar masuk hutan yang sorenya baru saja diguyur hujan, kadang malah dari arah yang berlawanan.. bikin saia bingung.. tanpa senter.. tanpa alas kaki.. BAGUS. SEMPURNA. LUAR BIASA. oiah, partner saia waktu itu si hendrik. adik tingkat saia yang gak ngomong kalo gak dibentak. saking pendiemnya hihihi.. saia inget dya cuma ngomong

hendrik : teh.. kayanya kita nyasar
ajeng : hah? masa sih.. kok baru ngomong?
hendrik : soalnya saya juga gak tau jalannya *statment polos yang tidak pada tempatnya
ajeng : good job dude! nyasar dah ni kita berdua!!!!

saia hanya bisa tersenyum sangat pait waktu itu. berusaha terlihat tenang. padahal udah panik setengah gila. ditambah walky-talky yang gak bisa diem manggil-manggil saia untuk ngangkut pasien. tapi saia gak putus asa.. muncul ide yang akhirnya menunjukan betapa dodolnya saia

ajeng : danlap.. saia nyasar nih.. patokannya apa yah?
danlap : pohon gede belok kanan teh..
ajeng : tapi ini pohonnya gede semua
danlap : zrzrtzzrzttrttztt.. *baterai sekarat

fakta :

1. berada ditengah hutan tengah malem bikin semua pohon keliatan gede
2. bertanya arah jalan melalui walky-talky bukan suatu solusi kecuali kalo lo ada ditengah kota.

lepas dari kebodohan saia dan hendrik. ternyata pasien makin banyaaaaak.. cuaca yang dingin banget bikin ketahan tubuh tiap peserta langsung drop ditambah mental yang lumayan "dipermainkan" bikin mereka gampang banget tumbang. mana anggota medik cuma dikit banget. trus beberapa gak ikut masuk hutan karna mereka jaga di posko primer. satu persatu anggota medik ikutan tumbang juga. cape boooo.. dengan tenaga yang gak seberapa, jumlah pasien yang membludak, harus diangkut nyebrang sungai, rawa, jalan setapak penuh lumpur, licin banget.. persis kaya ngangkut pejuang perang.

saia termasuk anggota medik yang bertahan cukup lama. kira-kira jam 4 pagi waktu itu, saia masih sempet ngangkut pasien terakhir keluar dari hutan menuju posko primer. saia lupa itu pasien keberapa yang saia angkut saking banyaknya. udah berhasil nyebrang rawa, lewat jalan setapak, nyebrang sungai, penerangan jalannya pake petromak yang udah sekarat. dengan tandu ditangan kiri saia, tepat di tengah lapangan menuju posko primer. semuanya jadi gelap. gak ada lagi tenaga tersisa.. dan saiapun jatuh pingsan dengan cara sahid. badan tuh rasanya melayang. saia cuma denger beberapa temen saia sesama medik teriak manggil bantuan. gelap. dingin

saia gak inget apa-apa lagi. saya cuma beberapa kali ngerasain ada sesuatu yang hangat dan manis mengalir di tenggorokan saia. trus akhirnya kebangun pas semua peserta udah siap pulang. hehehehe.. pingsan apa doyan mbak?? dari situ saia ketagihan pingsan. enak deh rasanya. sayang pingsan gak bisa dijadiin suatu hobi.. padahal seru tuh. dan akhirnya kejadian itu jadi cerita sepanjang sejarah IF. pingsan sahid.



_mengenang_

gedebage

Friday, December 26

kalo lagi ada babe dan ibu di bandung, kerjaan saia kalo gak nemenin jalan-jalan ya wisata kuliner. tempat tujuannya sih bukan suatu tempat yang asing buat saia. ya.. tempat wajib lapornya ibu-ibu lah. apalagi kalo bukan pasar baru. ibu saia bilang, kalo ke bandung gak kepasar baru itu namanya belum menunaikan kewajiban. saia sih seneng-seneng aja. soalnya sambil nemenin ibu saia belanja.. saia suka nitip nitip juga. kalo pas ibu lagi beliin baju pesenan temennya, saia juga ikut-ikutan nyari baju buat saia sendiri. kalo lagi beli bahan kebaya, mendadak saia juga pengen bikin kebaya. padahal gak tau mau dipake kemana. itu namanya merampok ibu sendiri dengan cara halus

nah, kebetulan kedua orang tua saia itu sifatnya mirip-mirip sama saia *kayanya salah deh ngomongnya. jadi ibu sama babe tuh gak betah diem. hari kamis kemaren dengan tanpa perencanaan sebelumnya. pas lagi sarapan tiba-tiba ibu pengen ke gedebage. yap. gedebage. pasar loak ternama di bandung tempat saia biasa mencari harta karun


saia sekeluarga suka banget pergi ke tempat ini. malah kalo lagi ada sodara dateng dari surabaya atau jakarta, suka saia ajak kesini juga. hmm.. harusnya gedebage berterimakasih sama saia atas promosi tanpa tanda jasa yang saia lakukan walopun tempatnya kurang nyaman, tapi dijamin asik deh. apalagi buat yang suka bergaya nyentrik. cuco banget kalo benja di gedebage. kalo udah kesini, biasanya ibu, babe dan saia berpencar. hahaha.. gak ding, saia yang memisahkan diri. soalnya saia kalo berburu butuh konsentrasi tinggi.

umm.. trus kemaren jadinya saia dapet tas kulit dengan harga hanya 25.000 saja!!! ya ampunn.. saia cinta banget deh sama abang-abang yang dagangnya. muah muah muah *map bang, ciumannya cuma saia kasih di dunia maya. trus kebetulan lagi suka pake kemeja, jadi saia berburu kemeja. dan kalo nemu, saia bakal tawar dengan harga-tidak-tau-diri. hohoho.. kalo si abangnya bilang 35000.. saia tawar sampe lima belas ribu dapet dua *mwahahahahaha.. trus kalo uang udah abis udah puas belanja.. saia melenggang pulang dengan senyum drakula abis ngisep darah



_hidupPasarLoak!!_

Monday, December 22


untuk ibu..
atas semua cinta, canda dan belai manja
yang tak pernah habis untuk dibagi
terimakasih.


SELAMAT HARI IBU


_sayangIbu_

ketika semua jadi satu

Sunday, December 21

hari ini saia baru aja ketemu sama beberapa keluarga dari babe. seneng deh.. karna baik keluarga dari ibu ataupun babe. semuanya keluarga yang sama besar. jadi walopun tadi saia bilang beberapa. tetep aja jumlahnya gak sedikit. kalo pas lagi ngumpul tuh.. rameeeee banget.. mulai dari eyang kakung-eyang putri, oma-opa, mbah, kakek-nenek, om-tante, sepupu, keponakan. semua jadi satu.

yang khas di keluarga saia. kalo lagi ada acara gitu, masing-masing keluarga bawa makanan khas buatannya sendiri. kaya tante tuti yang bawa puding coklat dengan rasa luar biasa tak tertandingi.. ada yang bawa gule kambing satu panci.. atau sop kaki sapi yang luar biasa maknyus. sukses membuat saia gelap mata. saia khilaf.

trus sambil makan biasanya kita semua ngerumpi. membentuk koloni sendiri-sendiri.. kalo bosen dan pengen ganti topik tinggal pindah kelompok. persis kaya outbond. kalo tadi saia ikut sama nenek, tante tuti dan tante ima.. yang sibuk itung-itungan harga sewa bus buat berangkat ke lampung untuk dateng ke acara nikahan mbak sari nanti.

nenek : loh kok jadinya pake bus? disewa gitu? kan jadinya lebih mahal atuh..
tante ima : iya nek.. biar enak.. bareng-bareng.. kalo mahal mah nanti kita cari sponsor partai politik aja nek..
nenek : bener juga yah *termakan rayuan tante ima

maigot. ni pada mau demo apa mau dateng ke resepsi nikahan?

nenek : berangkatnya kapan?
tante ima : kamis malem..
tante tuti : emang pengajiannya kapan?

*semuanya nengok ke ajeng yang lagi konsentrasi liat meja makan

ajeng : hah? aduh.. hehe.. aku gak tau..
tante ima : kita gak usah ikut pengajian aja.. kalo terlalu lama
nenek : kalo siramannya kapan?

*semuanya nengok lagi ke ajeng

ajeng : gak tau.. beneran deh..
nenek : kamu tuh.. yang mau nikah tu mbakmu.. kok jadwal siraman aja kamu gak tau.. *sambil dicubit
ajeng : hehe..aduhh.. sakitt..

trus yah.. sepanjang makan siang itu mereka ngomongin soal bus dan sponsor partai politik. saia berharap dengan sangat, tante ima bercanda soal sponsor partai politik ituh. kebayang gak sih.. kalo tiba-tiba didepan rumah saia ada satu bus PDI perjuangan?? lengkap dengan spanduk dan bendera.. trus didalem bus itu isinya eyang-eyang, oma-opa yang pas turun dari bus teriak-teriak "tegakkan keadilaaaan!! merdekaaaaaa atau matiii!!!" *dan saiapun pingsan..

trus... om yayud adik bungsu babe tiba-tiba nongol membuyarkan semua lamunan gila saia soal sponsor partai politik.
om yayud : jeng, liburan yuk..
ajeng : hayu oomm.. lombok yah lombok!
om yayud : bandung aja..
ajeng : *DOEENG!! itu sih akunya gak liburan om..
om yayud : barbeque aja.. taun baru di rumah bandung.. nanti alatnya pinjem sama om bowo..
ajeng : *tragis. ini sih judulnya liburan di rumah saia, ini sama sekali gak adil buat saia!! ~nangis

begitulah. selalu ada tawa di setiap acara keluarga. seneng banget bisa kumpul bareng, walopun kita semua beda generasi.. tapi ada benang merah yang menyatukan setiap canda kami.

oiah.. begitu sampe bandung. saia tepar. kepala saia pusing kebanyakan makan yang enggak-enggak tadi siang. saia tiduran di kursi. kakek lagi autis di dapur. trus si nenek bilang "kek.. bikinin kopi buat nenek sekalian.." trus gak berapa lama kakek keluar dari dapur sambil ngaduk teh..

nenek : ehh..si kakek mah.. nenek pan minta buatin kopi..
kakek : kumaha uing we atuhh.. *ketawa puas
ajeng : nih.. nek.. buat mukul kakek.. *sambil nawarin buku tts yang udah digulung..


_keluargaPenuhWarna_

sekedar mengingat...

Friday, December 19

sebenernya saia nulis blog ini sekalian bikin peer dari sarah. tapi kalo sarah cuma menyuruh saia menceritakan hanya 1 cerita. saia ketagihan jadi menceritakan 3 nama sekaligus. sebelum nulispun saia ketawa-tawa sendiri membayangkan betapa noraknya saia dulu. maigot. mudah-mudahan gada yang ilfeel sama saia.. termasuk dia yang saia cintai saat ini. maafkan kenorak'an saia yah.. dengan membaca bismillah mari kita mulei.

saia dulu pacaran pertama kelas 3 smp. hohohoho.. saia pacaran dengan mantannya temen saia rika *rika maap yah. tapi saia dan rika gak sampe musuhan loohh.. soalnya sepupunya rika tuw sahabat saia. si septi. mungkin itu yang ngebuat rika agak segen kalo harus marah sama saia. oiah. nama mantan saia itu indra. sekarang dya udah jadi pak polisi. kemaren pas lebaran kita sempet ketemu dan membahas ke'norak'an kita bersama.. mulai dari curi-curi pandang di kelas *yolohh.. malu banget musti mengakui ini sampe telpon-telponan tiap jam 7 malem. padahal siangnya udah ketemu seharian dikelas. saia juga lupa apa aja yang dibahas di telpon. yang jelas bukan ngebahas PR! trus pas mau ebtanas kita putus. karna mau serius belajar..*alasan abg yang dulu paling masuk akal.
umm.. trus kelas 1 sma. saia jatuh cinta pada pandangan pertama berasa cerita di ftv dan serial khusus remaja. saia dan pacar saia waktu itu pertama kali ketemu pas masa orientasi siswa (MOS). saia yang kebingungan dikerjain sana-sini oleh senior akhirnya merasa tertolong oleh sang pangeran kesiangan bernama tb. adzwar syajali yang ikut bantu-bantu nyari tanda tangan senior sebagai syarat lulus MOS, tebe berhasil menyelamatkan saia dari otak iseng senior kejam. jadilah saia yang lugu inih tertipu terpesona oleh kebaikan hatinya.
oiah.. trus karna dulu itu saia beda kelas sama tebe, jadi saia gak bisa keganjenan curi-curi pandang kaya waktu sama indra. jadinya saia malah terang-terangan nengok kalo tebe lewat depan kelas saia walopun ada guru yang lagi nerangin di depan. untungnya gak pernah kepergok lagi saling melempar senyum via jendela sama guru.. hahahaha.. trus, pas saia ikutan pecinta alam, dya mulai menyadari syapa saia sesungguhnya *mwahahaha ~ketawa setan. adalah suatu hal yang sangat tidak logis kalo saia mendadak lebih sangar dari dya. jadi kayanya dya agak jiper.. ya lah, saia dulu baru kelas 1 aja preman bisa-bisa kalo berantem nanti saia yang maju duluan sambil bilang "udah sayang kamu diem disini, biar aku yang ngehajar!!" sekarang tebe juga polisi, trus pacaran sama temen sekelas saia waktu sma kelas 3. namanya mitha. cocok banget! emang jodoh gak bakal kemana yah.. denger-denger sih mereka udah siap melaju ke jenjang pernikahan.. selamet yahhh.. *ciuman untuk mitha bukan untuk tebe

trus.. pas saia kelas 3 sma. saia pacaran sama heru islamic. ini adalah pacaran sehat saia untuk pertama kalinya. bayangin bo.. berhubung dya atlet panjat tebing. jadi saia kalo pacaran di GOR modal air mineral lari muterin lapangan siang bolong nemenin dya latihan, waktu itu atas nama cinta semuanya jadi indah.. sekali lagi demi cinta yang gak tau kemana juntrungannya. joging siang bolong berasa candle light dinner. romantis banget. saia sama heru beda sekolah waktu itu. dya satu sma sama septi. ya.. bisa ditebak lah syapa yang punya andil besar dalam penyatuan hati saia dan heru? yang paling saia inget dari heru adalah kebiasaan dya yang ngaret luar biasa. kebayang dumz ya kencan pertama saia dya telat ngejemput 1 jam 15 menit. tegaaaaaa.. kalo itu terjadi di masa sekarang.. beuh.. abis dah tuh heru saia caci maki. lucunya karna kita sama-sama pecinta alam. jadi kalo salah satu ada yang mau naik gunung.. di support abis-abisan. kalo saia yang mau berangkat, dya yang ingetin saia untuk nyiapin ini itu. lucu deh. saia inget, tepat di hari pergantian tahun 2004. heru menghubungi saia dari kaki gunung rinjani, yang akhirnya membuat saia bertekad. suatu saat saia akan pergi sana. rinjani yang sering menari-nari dimimpi saia.

gak tau kenapa malem ini saia jadi kepikiran mengingat 3 orang yang sempat dekat dengan saia itu. apa kabar yah mereka??



_ 3nama3cerita_

homework

Wednesday, December 17

saia dapet PR dari qiqie adik kecil saia di dunia maya. peraturannya adalah..
  • photo diri kamu sekarang juga
  • gak boleh pake ganti baju, gak boleh ngerapihin rambut.. just take a picture!
  • gak boleh di edit-edit.. apalagi sampe dikasih filter effect..
  • posting photonyaahh
  • trus kasih pr ini ke 10 temen kamuuu..
dan inilah photo saia yang baru diambil beberapa detik yang lalu..

berhubung hape saia hanya hape biasa yang gak ada blitznyah.. jadi map yah kalo gelep n noise banget photonya. tapi saia tetep terlihat cantik kan yaaahhh? *semuanya bilang IYAAA rame-rame!

oiah saia inih lagi di ngopi dulu bersama gank baru saia. trio macan. terdiri dari a hendra sebagai kakek macan, bobbihh sebagai bapak macan edan, dan saia sebagai anak macan nan cantik rupawan. saia lagi bantuin si bobby ngerjain laporan. sebenernya gak ngebantu-bantu amat sih. hehe.. abisnya dya bilang mau ngerjain pake bahasa sendiri. ya sudah.. sebenernya udah pengen pulang. saia takut babe saia makin shock ngeliat saia pulang malem terus dari hari senin.

trus saia kasih PR ini ke

_prSelesai_

padi di bulan

Tuesday, December 16

busro : ini nih fan.. padi yang dirintis sama temen gw *sambil nunjuk-nunjuk gambar padi
tofan : oohh.. padi organik yah..
busro : iyah.. *trus dya ngejelasin panjang lebar
ajeng : ohh.. keren yah.. btw emang ditanem dimana?
tofan & busro : *ngeliatin saia dengan pandangan miris

oke. ajeng. semua padi, apapun jenisnya. dari jaman belanda. ditanem di sawah. bukan di bulan. clear! saia aja bingung kenapa bisa melontarkan pertanyaan sebodoh itu. tapi semua sudah terlambat. habislah saia jadi bahan caci maki seharian penuh.


_oonmodeon_

Sunday, December 14

"ini adalah hari dimana saya menjelma menjadi sosok paling egois.
dan ternyata menyakitkan"

Saturday, December 13

saya baru saja "ditegur" seseorang. untuk yang kesekian kalinya.. katanya saya gak pernah nurut. mungkin saya perlu sedikit bercerita..

saya terlahir, tumbuh dan besar di keluarga sederhana. bungsu dari 3 bersaudara. babe saya sebelum pensiun dulu adalah figur seorang ayah yang sangat sibuk. gak pernah di rumah. pekerjaan membuat beliau harus sering berpindah-pindah kota dan negara untuk keperluan dinas. mulai dari surabaya, jogjakarta, purwokerto, bandung, lampung, palembang, lahat, medan.., canada, india.. ntah lah kota mana lagi. saya tak pernah mengingatnya dengan pasti. yang saya ingat saya nyaris tidak pernah merasakan diantar-jemput sekolah oleh orangtua saya seperti teman-teman sebaya dulu.

terbiasa ditinggal suami tercinta berdinas dimana-mana. membuat ibu saya menjadi perempuan yang sangat mandiri. ibu juga bekerja. sebagai guru bahasa inggris disalah satu sma di lampung. sekaligus sebagai ibu rumah tangga mengurus 1 anak laki-laki yang sudah merantau ke kota seberang waktu itu, menjaga 1 anak perempuan manis yang gampang sakit dan mengendalikan anak bungsunya yang nakal luar biasa.

dulu saya ingat ketika ibu mengendarai vespa butut untuk menjemput saya les berenang atau ketika beliau dengan sabarnya merayu saya untuk mau mengaji atau ketika tersenyum memeluk saya.. waktu saya habis nabrak siku tembok dan darah mengucur deras dari kepala saya atau ketika harus menghadap kepala sekolah, karna saya ketauan bolos sekolah jaman sma dulu dan ketika beliau terbaring sakit karna saya naik gunung lalu menghilang selama 2 hari. saya memang nakal. tapi ibu gak pernah bilang begitu.

yang saya ingat. babe dan ibu jarang sekali melarang saya. walopun memberikan ijin si bungsu untuk bergabung dengan organisasi pecinta alam waktu sma dulu adalah kesalahan terbesar yang babe dan ibu lakukan menurut saya *hihihihihi... membuat saya makin liar dan susah dikendalikan. saya ingat waktu itu babe baru pulang dinas di purwokerto. pertanyaan pertama ketika bertemu saya adalah "kemaren katanya ibu dipanggil ke sekolah? siapa yang kamu pukulin?" *beuh. keterlaluan. masa imut gini tega sih gebukin orang dan waktu mendengar cerita yang sebenarnya, babe cuman tertawa. tidak tersirat sedikitpun kemarahan.

ibu selalu kesulitan menghafal nama sahabat-sahabat saya. yang beliau ingat cuma fisiknya. seperti "ohh.. adhi yang dulu gimbal itu yah?" *bukan bu itu dudung atau "hmm..bugis yang kecil-kecil berisik yang bawa vespa warna-warni..?" *ibu.. yang itu momon namanya atau "riki tuh yang pernah dijemur di lapangan sekolah sama kamu itu kan?" ini baru bener.. karna baik riki, momon, dudung, jaka, bugis maupun adhi semuanya pernah dijemur di lapangan sekolah bareng sama saya karna abis gebukin anak orang. padahal saya gak ikut-ikutan.. cuman nyemangatin ajah *kriminal abis

saya gak tau apa yang ada dipikiran kedua orangtua saya ketika mungkin teman-teman sejawatnya dengan bangga bercerita tentang putri cantiknya yang waktu kecil pandai menari dan setelah remaja mahir memainkan alat musik seperti piano. sementara ajeng kecil senang main layangan dan akhirnya menghabiskan masa remaja dengan latihan panjat tebing, hiking, naik gunung ditambah baru-baru ini jadi bisa manjat genteng rumah.

ketika saya memasuki usai 20 tahun akhirnya saya sadar. apa yang kedua orangtua saya ajarkan adalah menanamkan kepercayaan. mereka membiarkan saya melakukan apa yang saya inginkan atas dasar rasa percaya. dan akhirnya jadilah ajeng yang seperti ini.. yang sedikit "nyeleneh" dari perempuan lain seusianya. inilah saya. terserah suka atau tidak.


_^^_

spidergirl

Thursday, December 11

saia berencana pindahan ke kamar atas hari ini. mumpung ada babe saia yang bisa bantu-bantu ngerapihin kabel adsl speedy. tapi ternyata pindahan itu gak segampang yang saia bayangkan. babe saia orangnya rapih banget. beliau gak suka ada kabel yang bersliweran dimana-mana. jadinya si kabel harus masup ke dalem plafon. tujuannya biar gak keliatan berantakan di luar. oke. saia mah nurut aja. daripada gak jadi pindah kamar. lalu terjadilah beberapa adegan dengan percakapan seperti dibawah ini...

script 1
lokasi : di depan pintu ruang tamu
ajeng : *ngeliatin babe
babe : *masupin kabel dari luar ke dalem plafon
ajeng : nanti yang ngerapihin kabel dari dalem plafon syapa?
babe : ya babe..
ajeng : *tarik nafas lega

script 2
lokasi : di perjalanan menuju lantai atas rumah saia
babe : nanti kamu ikut ya..
ajeng : kemana?
babe : naek genteng..
ajeng : HAH??? katanya tadi babe yang mau ngerapihin.. *protes karna merasa ditipu

script 3
lokasi : di balkon atas menuju genteng rumah
ajeng : *takjub. ngeliat babe berhasil naek ke atep genteng
babe : bisa gak?
ajeng : ahh.. ini mah gampang.. *langsung praktek. gak pake nanya-nanya lagih

script 4
lokasi : di antara pager balkon atas dan genteng rumah
ajeng : *dengan posisi sangat nanggung-satu kaki ngegantung di udara. baaabeeee.. ini gimana naeknya? *panik
babe : hahahahahahahha..
ajeng : ibuuuu... aku disiksa babeeee!!!
babe : ehh.. ehh.. iya.. itu kakinya naekin ke tembok.. badannya di tempelin ke tembok.. tangannya megangin tembok..

sungguh instruksi yang luar biasa. saia rasa.. di mata babe. saia adalah spidergirl yang bisa nempelin semua-mua-nya ke tembok. kebayang yah. kaki, badan, dan tangan harus nempel ke tembok dalam waktu yang bersamaan. ckckck.. beberapa menit kemudian, setelah berjuang sepenuh hati demi pindahan kamar, saia berhasil naek ke atep genteng. baju dan badan saia jadi putih semua kena kapur tembok karna baru saja menjelma jadi spidergirl.

tempat kejadian perkara

trus saia dan babe saia ngebongkar genteng. rencananya salah satu dari kita mau masup ke plafon rumah untuk ngerapihin kabel-kabel. tapi setelah genteng di bongkar...

script 5
lokasi : di atas genteng rumah
babe : gak cukup nih kalo babe yang masuk *nada senang
ajeng : trusssss?
babe : kamu kan langsing.. *kalo diartiin jadi -> mending kamu yang masuk
ajeng : *takjub disuru masup ke dalem plafon
babe : cukuup kok.. *kalimat penegasan

ya.. gada pilihan lain kan? jadi saia masup ke dalem plafon rumah yang gelap dan berdebu itu.. saia berasa lagi suting pilem horor. trus saia rapihin kabel yang malang melintang di sana. gak berapa lama saia selesai mengerjakan tugas dan mau keluar dari plafon. ternyata. gak cukup! maigot. saia panik. masa sih dalam sekejap badan saia bisa langsung melebar dengan sempurna? sampe gak cukup buat keluar? keren juga yaa.. saia udah ngebayangin yang enggak-enggak seandainya saia gak berhasil keluar dari plafon *nangis. tapi akhirnya dengan penuh perjuangan dan dukungan penuh dari babe, saia bisa keluar juga. huhuhuhuhu..

kalo dipikir-pikir babe saia luar biasa. mengajarkan satu hal yang mungkin tidak akan pernah diajarkan seorang ayah kepada anak perempuannya. keren! saia jadi punya tempat tongkrongan baru kalo lagi bete. atep rumah! yippppiieeee....


_saiaDanBabe_

Monday, December 8

inilah saia!

saia abis ngisi kuisioner di pesbuk tentang
"mengenal karakter"

dan jreng...
JREEEENGG.. jreng! inilah hasilnyaa :
(yang tulisannya warna ijo komentar dari diri sendiri untuk diri sendiri)


Anda berbakat di bidang entertainment (hiburan), karena anda populer dimana mana. *pastinyaaa* Mudah sekali dalam bergaul dimana pun anda berada karena anda disukai oleh banyak orang *sok kenal aja ini mah. lebih tepatnya gak tau malu, sama sekali bukan bakat* Anda berenergi tinggi dan membuat setiap suasana pesta menjadi menyala nyala .Dunia menjadi menyenangkan karena anda!!*dasyat juga yah saia inih* Sayangnya, karena anda begitu gesit kemana mana, anda jadi suka melupakan banyak hal. Terutama hal detail seperti markir mobil *gak punya mobil saia mah* kunci motor hilang, janji temu teman, kacamata, dan lain lain *bener banget!* Anda tidak betah diam dan berpikir akan sesuatu yang terlalu dalam. Kesukaan pesta dan kekanak kanakan membuat perencanaan adalah suatu mata pelajaran yang membosankan. emosi yang cepat naik dan turun, membuat ia kadang mudah terbawa emosi sekitarnya. Di acara apapun kalau sekitarnya sedih, dia mudah menangis, kalau sekitarnya bahagia, dia mudah tertawa.. dan itu bisa terjadi secara sangat cepat *ini udah diceritainn di posting sebelumnya* hal hal yang perlu terus diatasi setiap hari adalah: 1. Perbanyaklah sebagai pendengar. Anda akan kehilangan banyak kesempatan bila hanya diri anda yang bercerita, terutama kesempatan untuk memperbaiki diri. 2. Fokuslah terhadap tujuan akhir, ingatkanlah diri secara lebih konsisten. Prioritaskanlah kegiatan anda. *entah sudah berapa banyak orang yang mengingatkan saia akan hal ini. PRIORITAS jeng!* Anda tidak bisa melakukan hal hal yang disenangi saja dan mencapainya begitu saja.


_ilovemyself~~_

mood icon

Friday, December 5

ini adalah mood icon saia selama 4 hari kemarin

hari selasa

saia berkomit untuk menyelesaikan laporan saia! YOSH!
pokoknya saia ganti-ganti status di pesbuk en ye'em buat nyemangatin diri sendiri.
semangat banged la pokokna mahh..
*baru hari pertama tea*


hari rabu

menghadapi kenyataan pahit.
membuat laporan ternyata membutuhkan konsentrasi sangat tinggi.
saia udah agak-agak gak waras di tahap ini.
saia jadi suka ngobrol sama laptop saiah.
saia curhat.
si laptop mah cuma diem aja *kalo laptopnya ngomong saia kabuur*


hari kamis
saia jadi kaya ternak pertanyaan.
makin serius ngerjain laporan makin banyak pertanyaan yang muncul.
kadang disela-sela pertanyaan yang gada jawabannya itu,
saia pengen coba-coba loncat dari jendela.
pingsan.
trus syapa tau aja, pas bangun lagih laporan saia udah beres *hohoho..*
tapinya kalo loncat dari jendela kamar saia kan lantai satu.
jadi gak asoy.
gak dramatis.


hari jumat

saia jadi gampang panik.
emosi meledak-ledak.
gag bisa diajak bercanda.
struktur kalimat menjadi gag jelas.
intonasi sangat tinggi.
pundung.
sewot sama semua orang.
riweuh.
sensitif.
napsu.
hajar!
dengan ini saia menyatakan maaf dan terimakasih yang sebesar-besarnya
kepada pihak terkait yang sudah dengan ikhlas, rela dan sabar menerima kemarahan saia.


_mooooooddyyy!_


anak canggih jaman sekarang

Tuesday, December 2

saia punya pertanyaan buat kalyan yang hidup dijaman sama seperti saia. jaman dimana belon ada cafe yang menyediakan layanan hotspot dan henpun belum menjadi suatu kebutuhan primer : "apa kebiasaan kalyan saat berumur 14 tahun?"

beberapa hari ini blog saia sering di kunjungi anak baru gede aliass abg. dan yang bikin saia terpesona.. abg-abg ituh udah pada punya blog juga. bayangpun.. umur 14 tahun dan mereka sudah rajin ngeblog. kenyataan yang cukup membuat miris. soalnya waktu saia umur segitu saia masih dongo banget soal internet.. makan batagor ajah masih blepotan.. masih ngepans berat ma boyband sebangsa backstreet boys dan merasa keren luar biasa kalo udah dapet poster terbarunya *sungguh norak dan memprihatinkan


saia sebut mereka anak canggih jaman sekarang. secara blognya mereka udah diisi dengan template yang memukau. pake blink-blink segala, animasi super edun.., widget-widget canggih, *mengagumkan.. sementara temen-temen yang seumuran sama saia, sesama anak IT ajah masih aga oon kalo disuruh ganti template blog. kontras banget yah..

saia gak tau apakah ini termasuk efek positif yang dihasilkan oleh kehadiran teknologi super canggih dijaman sekarang ini. dimana semua kemudahan disuguhkan dengan manis oleh teknologi, HP ber-kamera.., ber-MP3, ber-tipi trus laptop udah jadi barang wajib punya buat sebagian orang. mulai dari harga 4 juta sampe 20juta. mulai dari warna item sampe warna pelangi semuanya tinggal pilih asal dana tersedia. jadi gak heran juga sih kalo abg umur 14 tahun sekarang udah mengenal dunia ngeblog. fasilitas yang memadai bikin mereka jadi super canggih

yah.. tapi semoga saja manusia tidak terbuai sama kecanggihan teknologi jaman sekarang. jangan sampe membentuk mereka jadi pribadi yang individualis karena merasa semuanya sudah terpenuhi oleh teknologi



_jamanCanggih_
 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS