"aku boleh naik gajah?"

Friday, November 28

saia seneng banget hari ini. saia pergi ke kebun binatang dan temen-temen saia kali ini sangat istimewa. saia ke kebun binatang bandung bareng sama anak-anak panti asuhan.. dari awal ketemu mereka tuh saia udah seneng banget. mereka semua lucu dan ribut pastinya. saia suka *pans beuratna budak leutik

umm.. ceritanya karna nined lagi nungguin tofan, ervin dan odon yang masih on the way.. jadilah saia ditugaskan untuk masuk duluan. saia jadi leader dari 18 anak yang sedang sangat bergembira. begitu masuk, saia langsung jadi rebutan. ditarik sana sini. ada mau liat monyed, mau liat buaya, mau liat uler. dan saia musti ngimbangin gerak mereka yang amat sangat lincah.. cape ternyata.

mereka semua suka nanya yang aneh-aneh.. tapi itu sih yang bikin saia suka banget sama anak kecil. mereka kritis, hal sekecil apapun ditanya. membuat saia harus berfikir untuk menjawab pertanyaan aneh mereka dengan jawaban yang tetep rasional.. ada satu anak yang paling kecil. namanya viki. umm.. umurnya 4,5 tahun. dya lucu banget.. diem aja.. cuma matanya yang bilang bahwa dya seneng banget bisa liat buaya, singa, monyet dan yang lainnya.

terharu. menyadari betapa beruntungnya saia. apalagi pas liat gajah. mereka semua nanya "boleh gak naik gajah...?" waktu saia bilang boleh. mereka semua teriak seneng dan rebutan naik. huh.. saia jadi pengen nangis beneran ada banyak hal yang bermunculan di pikiran saia. tentang hidup dan maknanya. tentang berbagi.


seneng deh liatnya..


ini team'nya kak sekar : dinda, ifin, fadil, yanto, kak sekar, nyimas


si bungsu viki 'n nined

akhirnya saia berdoa. semoga akan selalu ada saat seperti ini. saat dimana tuhan mengingatkan saia untuk tak henti mengucap syukur.


_bersyukur,berbagi_

waktu kecil dulu

Thursday, November 27

saia paling suka nyemplung di empang tetangga. menurut saia bisa berenang di empang adalah suatu hal yang keren dan membanggakan. menyadari bakat saia yang luar biasa itu. akhirnya ibu daptarin saia ke tempat les renang.., waktu itu saia masih kelas 3 SD. trus jadi ngefek kemana-mana gitu, saia tiap liat aer yang menggenang dikit langsung nyemplung. bak mandi contohnya..

saia suka maen layangan. dulu saia satu-satunya perempuan yang punya layangan sendiri. tapi saia gak suka maen sama anak cowo. abis mereka kalo maen gak penuh damai sih. layangannya suka di adu, trus putus. kan sayang. akhirnya layangan saia, saia kasih buntut. itu peraturan. layangan yang ada buntutnya gak boleh di adu. jadi layangan saia awet.. *cerdas

saia suka cicak. lucu sih, kenyal. dulu kalo kucing saia makan cicak. pasti saia marahin. kalo masih sempet saia selametin tuh cicak. trus saia rawat di kotak korek api.. saia tutup. besoknya cicaknya mati dengan sukses karna keabisan udara *oon banget..

saia selalu pulang dengan membawa luka. saia dulu hiperaktip. gak bisa diem dan terlalu kreatif. makanya saia suka pulang dalam keadaan berdarah-darah kaya baru pulang perang. saia pernah bocor kepala gara-gara nabrak tembok pas lari-lari. puncaknya pas lutut saia sobek dan harus dijahit sebanyak 7 jahitan. itu karna jiwa sosial saia yang sudah ada sejak kecil saia berbagi. berbagi kipas dari kardus dengan teman saia. saia taruh kardusnya di paha, saia belah, pake cutter baru..... dan terbelah juga lah paha saia dengan suksesnya..

saia takut sama dokter gigi. saia selalu nangis sejadi-jadinya kalo dibawa ke dokter gigi. saia takut karna dokter gigi selalu pake masker. saia takut banget karna itu. anak kecil yang bodoh. padahal semua dokter kan pake masker. ehhh.. gak taunya, pas gede saia ditakdirkan pake behel.. which is.. itu berhubungan erat sama dunia kedokteran gigi.. jadinya sekarang saia CS berat sama yang namanya drg. indra, dokter gigi metal favorit saia



_saiaDanMasaLalu_

i'm cozyholic!

Wednesday, November 26

saia gak pernah-pernahnya nih nulis lirik lagu di blog.., tapi kalo lagu yang ini. saia suka banget. bukan soal liriknya. tapi.. musiknya. cozy street corner featuring bonita - penuh dengan cinta.. make me feel cozy *gak ada kata terlambat untuk penggemar berat..

sekian lama kau kemana saja
rindu kamu bisikkan sayang padaku
sudah lama kau ada di mana
rindu aku, rindu aku

kini tiba saat kita jumpa
biarkanlah lepas segala rindu yg ada
tentunya kita kan senang
mengumbar tawa dan riang

penuh dengan cinta, ku kan berkata
penuh dengan cinta, ku kan berkata
penuh dengan cinta, ku kan berkata
penuh dengan cinta, ku kan berkata

sudah lama kau ada dimana
rindu aku, rindu aku
kini tiba saat kita jumpa
biarkanlah lepas segala rindu yg ada

tentunya kita kan senang
ku kan berkata
mengumbar tawa dan riang

yang ungu tuh suaranya bonita, yang agak merah warnanya giliran khris yang nyanyi. walopun, musiknya gak sekeren kalo menyaksikan mereka manggung LIVE. wahh.. bonitanya megang banget! macan! *haha.. apa sih? beda banged deh auranya. umm.. sama ada lagi yang saia suka, judulnya Me & Mr. Bumble Bee, What A Day.., Delman? pastinyaaaa.. *ekspresi norak saia bener-bener gak nyesel gak ikutan pesta blogger. cozy street corner membayar semuanya. lunas!



_coziest_


nb: oiah, barusan saia denger adzan subuh. saia belum sempet tidur.. biasanya kalo kurang istirahat gini besoknya saia langsung flu
apalagi sih kalo bukan demi skripsi.. si kaka aja sampe ikud pusing, ngerasa ikud tanggung jawab atas skripsi saia. walopun akhirnya dya nyerah juga.. tapi makasih udah di bantuin..


disekitar saia siang ini..

Monday, November 24

Saia lagi di ngopi doeloe nih..
Dirumah internet lagi gak bisa di andelin karna quota yang sudah over limit. Sepertinya bulan depan saia akan jadi kaum sudra. Mengandalkan belas kasihan siapapun untuk nombokin denda speedy Tapi saia kurang beruntung hari ini. Internet lagi down. jadi susah banget nyambungnya. Ntah sampe kapan dan jam berapa. Untungnya masih banyak hal-hal lainnya yang bisa saia kerjakan tanpa perlu internet. Sebenernya perlu juga nih kejadian kaya gini. Jadinya saia bisa mengerjakan pekerjaan saia yang dari kemaren saia cuekin dan saia tumpuk begitu sajah di to do list saia dengan berbagai alasan.

Jadinya saia ngeblog *loh? Tampak tidak sesuai dengan statement paragraph pertama. Saia ngeblog karna terpancing mau ngomongin orang *pembelaan pun dilakukan

Di sebelah saia lagi ada anak sma yang berlaptopkan vaio mulus luar dalam dan berhenpon PDA.. kenyataan yang cukup membuat saia menangis tragis. sepasang anak sma ituh pacaran.. saia makin nangis. saia kan jadi sirik risih. Soalnya cowonya mulai ngeliatin saia dengan tatapan menggoda tante-tante ngusir. Tadinya saia keukeuh mau bertahan di tempat duduk itu. Saia udah ngeluarin jurus, pasang tampang galak. Tapi gak mempan. dua anak sma itu makin menjadi-jadi. Dari yang awalnya cuma cekikian, menjadi saling cubit-cubit manja *maigot Saia tadinya berniat ngasih piso dapur ke dua anak itu biar becandaannya makin seru.. syapa tau dari adegan cubit-cubitan berubah jadi saling tusuk.. *sadis abis! positifnya buat saia, saia jadi bisa masup tipi sebagai pelaku saksi mata Tapi akhirnya dengan segala kedewasaan yang saia punya, saiapun mengalah. saia pindah tempat duduk.

Dari jauh saia ngeliatin dua anak sma itu dengan perasaan menang dan puas. Saia cukup puas dengan imaginasi gila yang saia ciptakan sendiri untuk mereka berdua. Saia senyum-senyum setan Tapi ternyata pindah tempat duduk tidak membuat saia jadi lebih nyaman. Disebelah saia sekarang lagi ada mas dan mbak yang lagi pacaran dan mereka lagi berantem. Arrrgghh.. saia jadi gak bisa konsentrasi Masa si mas ngerayunya sambil pegang-pegang tangan si mbak *ya iya lah.. masa sambil pegang-pegang tangan saia! saia gak tau lah apa yang lagi diributin. gak penting juga lagian. bukan artis ini. tapi saia jelas amat sangat terganggu. si mbak diajak pulang gak mau. trus si mas keukeuh jumekeuh ngerayu si mbak, sambil pasang tampang belon makan 5 hari. mengkhawatirkan banget deh pokoknya si mas tuh. saia hampir lepas kontrol.. tadinya saia mau langsung berdiri sambil bilang "mbak, kalo mbak gak mau pulang sama mas'nya.. biar saia aja yang pulang bareng!!" trus sambil ngegandeng si masnya saia bilang "ayo sayang, kita pulang.." adegan selanjutnya bisa dipastikan ada ambulance yang mengangkut seorang gadis hitam manis berjilbab dengan luka cakar di seluruh tubuh..

dah ah.., saia berasa jadi cut tari, malah jadi ngomongin orang di acara insert.. kembali ke jalan yang benar. saia mau melanjutkan tugas mulia saia dulu yah. demi masa depan saia dan bangsa ini.. semangat ajeng! yosh!


_imaginasi_

Sunday, November 23

saia mau sombong. saia abis nonton cozy street corner di selasar sunaryo.. inih sudah di posting beritanya sama si kaka, saia nontonnya gratisan loooohh.. *orang miskin yang sombong pokoknya keren banget. saia suka sama khris.. lead vocal'nya. abisnya dya kenyal konyol. lead vocal.. tapi gak hafal lirik lagu. jadi dya suka salah-salah nyanyinya. inih sama banged sama saia yang selalu salah lirik, nada, irama dan suara kalo lagi menggelar konser tunggal di kamar mandi

intinya saia jadi ngepans berat gitu sama mereka. nanti kalo mereka konser di bandung lagih, saia pengen dateng lagih. saia pengen ketemu sama khris. pengen photo bareng sambil minta tandatangan di baju, tereak-tereak histeris mpe pingsan trus nangis bombay gitu saking takjubnya sama kelakuan norak diri sendiri..

oiah, malem ini saia agak bermasalah dengan lambung yang seharian ini saya mix isinya dengan sangat tidak match.. kebayang sampe jam 7:39pm saia belon sempet makan nasi. jadi ini-lah menu saia hari ini : pagi-pagi, saia ke gasibu n beli zuppa-zuppa sama mina. trus sambil jalan saia sambil makan cilok pedas nan-jauh-dari-gizi, trus saia ke pasar, nemu tukang duren. lalu saia inisiatip beli duren. trus saia pulang.. saia makan duren pagi-pagi sambil nonton gosip *kegiatan yang sangat tidak lazim trus sorenya saia makan pempek palembang sama si kaka.. malemnya saia ngerasa ada yang gak beres sama perut saia

oiah, hari ini saia baru aja berdamai dengan kaka.., setelah sehari sebelumnya dya saia marahin abis-abisan. hehe.. tanyain deh sama dya gimana galaknya saia kalo lagih marah. dya sudah puas merasakannya, selama hampir tiga tahun mengenal saia. mungkin sedikit merasa tertipu, karna dulunya saia terlihat seperti anak manis yang takut sama serangga. sekarang berubah jadi anak manis pemakan serangga *hah? untung saia gak sampe dituntut karna telah melakukan penipuan karakter.. tapi mungkin itu juga yang membuat dya jatuh cinta sama saiah *timpuk pake raket nyamuk!


_myLife_

postingan gado-gado

Thursday, November 20

akhirnya.. saia bisa posting lagih
seminggu kemaren saia sibuk berat.. sibuk menyelesaikan skripsi melayani anggun, temen saia dari jakarta yang lagi holide ke bandung. saia sampe gak punya waktu untuk bisa posting seperti sekarang. pokoknya saia makin jarang dirumah. nemenin belanja mata baju. oiah, selama ada anggun, dirumah saia jadi ada icha juga.. icha sama anggun sama-sama temen sma saia. icha sebenernya kuliah di bandung, tapi karna kita sok sibuk punya kesibukan masing-masing jadi jarang banget ketemu..

hari minggu kemaren saia ke ciwidey. ngeliat perkebunan nilam yang ternyata........ hff.. gak bisa diungkapin pake kata-kata deh pokoknya, jauuuuuh.. trus pake acara naek gunung segala lagi, saia berasa jadi ninja hatori tapi.. walopun jauh n cape banget tetep yah.. kita sempet narsis-narsisan bareng, dengan dalih syapa tau pas nanti kesini lagi tempatnya udah berubah. jadi perlu diabadikan




hari ini mereka berdua kembali ke jalan yang benar alamnya masing-masing. anggun baru aja saia anter ke stasiun untuk naek kereta menuju jakarta. icha memulai lagih rutinitas di kampusnya. rumah saia jadi sepi lagih saatnya saia kembali mengahadapi kenyataan skripsi yang tinggal menghitung hari menuju deadline..

ngomong-ngomong soal sepi, saia jadi pengen banget nemu kucing lagih. abisnya bruno yang makin lama makin sepuh usianya makin gak bisa diandelin. dya jadi gak suka maen-maen sama saia lagi. abis sarapan langsung tidur, siangan dikit dya ngelayap.. ngecengin kucing cewe di satu perumahan, trus malemnya abis makan dya langsung cari posisi untuk tidur lagih. gak asik banget. bruno bener-bener gak minat gitu saia pancing pake tali yang digoyang-goyangin, dya cuma ngeliatin saia dengan pandangan "kasian majikan saya.. makin lama-makin gak waras.."

saia pengen deh, pas bangun pagi-pagi *emang pernah bangun pagi? trus tiba-tiba saia nemu kucing persia lengkap dengan kandang dan stock makanan selama 1 tahun ceritanya si kucing dan perlengkapannya hanyut kebawa banjir gitu.. trus nyampe ke rumah saia *mimpi seorang gadis yang putus asa.. saia gak peduli kucingnya mau warna apa ajah.. dulu saia pernah tuh yah. niad banget nabung buat beli kucing persia bajakan. yang dijual di depan mall ternama di bandung berinisial BIP *itu sih bukan inisial. saia megang uang 500ribu. trus saia dengan PDnya nanya harga kucing yang dijual si emang. jawabannya adalah "satu koma tujuh neng, boleh kurang dikit" doeeEEEng..

kalo gak inget sama keramaian. saia pasti udah ngamuk sama si emang tukang jualan kucing, selain ngamuk karna si kucing akhirnya gak kebeli, saia juga ngamuk karna di jaman susah gini dya berani jual kucing dengan harga 1.7 juta! saia langsung nyari cangkul buat mengubur dalam-dalam impian saia punya kucing persia *nangis..

umm.. trus sesuai judul postingan saia yang gado-gado. yang terakhir.. saia mau cerita.. saia baru aja dapet award dari teh ella.. teteh yang rajin sekali kasih komentar di blog saia.


trus saia disuruh menyebutkan 10 fakta atau kebiasaan tentang diri saia..
  1. berkulit hitam dengan senyum yang sangad manis *ehh..yang ini termasuk fakta loh =p
  2. si anak bungsu yang sayang banget sama bunda dan CS berat sama babe
  3. aktivis
  4. gak bisa lepas dari internet
  5. bikers
  6. suka banget coklat, ice cream dan rujak
  7. kucing.. kucing.. kucing.. kucing.. kucing..
  8. gampang panik
  9. kalo debat kaya lagi ngajak berantem disingkat jadi galak
  10. gak suka sama orang iseng yang suka sms pake nomer-nomer gak jelas!! cemen huh!
trusnya saia mau kasih award blog inih ke semua blogger yang dengan rela menyumbangkan tulisan ide, informasi sampe kegilaan yang sering jadi inspirasi tersendiri buat saia.
hidup blogger!!


_hipHip!_

homesick

Thursday, November 13

tante vina

barusan saia di telpon sama vina.. vina tuh anak tetangga di lampung yang suka diculik ke rumah sama mbak sari dan suka dijadiin bulan-bulanan di rumah.., kalo gak salah saia pernah cerita di blog saia yang lama.

ajeng : halo..?
vina : mmmmm..
ajeng : vinaaaaaa.. *histeris..!
vina : ayaaaamm.. ibu.. ayaaaam... *teriak girang
ajeng : ?????
vina : gajaaah.. gajaaahhh..
ajeng : *ni anak maksudnya apa sih?
vina : mmmm.. ceeemuuuudddd... aayaaaaamm..
ajeng : vina.. yang laen kek ngomongnya.. *hopeless
vina : saaaapiiii...
ajeng : *nangis

sungguh percakapan yang tanpa arah. tapi saia jadi kangen beneran. bertekad abis beresin skripsi.. saia mau pulang.. pulang...!!


_homesick_

i close my eyes.. and make a wish..

Tuesday, November 11

jam 01.45am. saya baru dipulangin nih. itupun setelah memelas sambil ngesot-ngesot di lantai minta pulang. saya abis diculik. penculikan yang terjadi dengan persetujuan. hehehe.. ya sebenernya kalo gak setuju. saya bisa aja nolak tawaran penculikan ini.. tapi udah lama banget gak ketemu ditha n tebe yang notabene baru menjadi pasangan..*witwiw.. jadi nurut aja lah demi mendapatkan pajak jadian berupa makan-makan.

ceritanya di persingkat aja yah. setelah makan di cieumbeluit saya dibawa dengan paksa menuju NAV karaoke keluarga. ancamannya, kalo gak mau.. saya disuru pulang sendirian jalan kaki *eh, gak sekejem itu ding mereka yang saya tanyakan, ini sebenernya yang ulang tahun siapa? saia kan gak suka karokean.. nah.. kalo kita karokean sama aja dengan meng-ulang-tahun-kan tebe yang berprofesi sebagai biduan antar kampung. selama di ruang karoke itu, saia dan busro yang sama-sama udik sama hal-hal begitu cuma bisa diem ajah. ditha juga.. ditha diem ajah. karna shock melihat tebe nyanyi belah duren sambil berjoged ala julia perez. *maigot.. tebe.. eliiiing..

yah.. saya cuman bisa pasrah mendengar tebe nyanyi suaranya emang agak mendingan sih. tapi menurut saia mendingan dya diem.. kalo teh shela suaranya emang POL abis. saya agak terhibur kalo giliran teh shela yang nyanyi. tapi, setelah mic pindah ke tangan tofan.. no comment. yang jelas bikin saya jadi gak ngantuk lagi dan pengen nimpuk pake sepatu biar dya diem *hahahahaha.. peace bro!

selalu ada surprise di hari jadi saya. kali ini tepat jam 12 malem. lampu ruang karoke+tipinya tiba-tiba mati. dan gak lama..muncul di layar tulisan "HAPPY BIRTHDAY" dan merekapun menyanyikan lagu itu bersama-sama. untuk saya. makasih.. bener-bener terharu..

22 tahun.
saya menutup sejenak mata saya, mengucap syukur dan berdoa. sesuatu yang tiba-tiba terintas dipikiran saya..

"semoga, masih diberi banyak kesempatan untuk melihat orang-orang yang saya cintai dan membalas cinta mereka"

ntah lah.. doa yang tidak saya rencanakan sebelumnya. doa yang tiba-tiba terucap ketika saya memejamkan mata.

gak lupa makasih buat semuanya hari ini. juga semua yang rela begadang demi mengucapkan ulang tahun untuk saya tepat jam 12 malam. termasuk busro yang sepanjang perjalanan menceritakan hal-hal gaib n mistik kepada saya dengan nada senang dan perasaan puas.. sukses membuat saya gak bisa tidur dan akhirnya menulis blog ini..



_thanksAll_


i love ma dad soooo much..

Sunday, November 9

calon preman penerus generasi bangsa

wallllaaaaa.. ini saia tampilkan photo yang saia janjikan dan sudah kalian nantikan.. hahaha.. photobox inih diambil tanggal 24 oktober 2008 dimana babe saia yang luar biasa ajaib inih sedang berulang tahun yang ke 57.

terjadi kecurangan dalam pengambilan gambar inih! *gak suka. masalahnya babe saia tuh sok jaim banget. aslinya mah gak gitu.. bener deh..! beliau cuma agak nerpes ajah diajak photobox. biasanya kalo photo pake HP, ibu saia selaku istrinya cuma bisa ngurut dada saking gak normalnya pose babe saia..

oiah, saia masih inget kemarin babe saia menyatakan hal yang luar biasa dudul. pas kita berdua lagih nonton one stop football..

babe : nama presenternya kok aneh sih jeng..?
ajeng : hah? emang syapa?
babe : namanya hush puppies..
ajeng : %^#@*)(&^!

maigot.. bisa bayangin gak gimana perasaan saia waktu itu? tadinya saia mau langsung pingsan. tapi setelah mikir-mikir efek sampingnya buat babe akhirnya dengan sangat tabah dan besar hati saia ngejelasin..
ajeng : be.. nama presenternya tuh desi novianti..
babe : trus hush puppies apa?
ajeng : itu merk kostum yang dipake sama presenternya.. *sambil mau nangis
babe : ohh.. hahaha.. pantesan kok aneh..


_luvMaDady!_


saia dan sampah yang ramah...

hari ini saia melakukan kegiatan yang sangat bermanfaat *taelaaa.. tumben.. saia ikut pelatihan, namanya ZERO WASTE MANAGEMENT TRAINING jadi, ini tuh acaranya YPBB (yayasan pengembangan biosains dan bioteknologi) dalam rangka mengkampanyekan sampah kepada masyarakat. jadi mulai dari pengenalan sampah, pola pikir masyarakat tentang sampah, masalah sampah, sampe solusinya.. semua di kumpas tuntas disini.

jadi ceritanya di postingan kali inih, saia mau berbagi ilmu.. soal bagaimana cara membuat bakso dari sampah organik *lohh? salah yah.. oke.. tentang sampah, masalah dan pemecahannya.. dimulai dari apa yang kamu lakukan terhadap sampah? saia yakin sebagian besar dari kita adalah mahasiswa yang memengang teguh slogan buanglah sampah pada TEMANNYA tempatnya.. tapi, tau gak sih kalo membuang sampah sama dengan memindahkan masalah. jadi yang mau saia tekankan disini membuang sampah tuh bukan solusi! bukan!! *merdekaaaa!!

oke.. kita emang rajin buang sampah pada tempatnya.. trus nanti di kumpulin, tiap seminggu sekali diambil sama tukang sampah langganan.. trus sama tukang sampahnya di kumpulin di TPS tempat pengembangbiakan semud trus akhirnya dibawa dengan truk kuning butut dengan bau sangat tidak sedap menuju TPA tempat pengembangbiakan anak semud yang selalu jadi sengketa.. nahh.. trus yah.. di TPA tuh bakal numpuk sampah ber-truk-truk.. tiap hari nambah lagi dan lagi dan itu jadi suatu masalah. gas beracun akibat pembakaran sampah yang gak sempurna, akhirnya jadi penyakit. itu baru salah satu contoh masalah akibat sampah.. iya kan?

bahkan survey membuktikan bahwa sampah di kota bandung, dalam setaun tuh bisa mencapai 33x candi borobudur.. *ni iseng banget sih yang survey gimana gak longsor tuh TPA leuwi gajah, sampe muncul korban jiwa.. dan semua pada akhirnya hanya bisa saling menyalahkan. padahal daripada nyari kambing hitamnya, mending kita cari solusinya *agak bener dikit ngomongnya


solusi yang paling gampang.. PISANG atau PIsahkan SAmpah sekaraNG.. ini bisa dilakuin dimana aja kapan aja. kalo kita semua udah bisa membiasakan diri ber-pisang-pisang-ria *kok aneh bahasanya? maka proses pengolahan sampah pun akan jadi lebih mudah dan lebih efisien. kita semua pastinya bisa dong bedain mana sampah yang organik dan mana sampah yang non organik. kalo masih belon bisa bedain, balik lagi aja lo ke SD!! *emosi


sampah jenis organik, kita taruh di tempat sampah khusus sampah organik. nantinya bakteri-bakteri yang akan mengurai sampah organik jadi unsur hara, trus jadi bermanfaat lagi deh buat kompos.. *tepuk tangan dulu dumz.. nah, kalo sampah yang non organik, dibersihin dulu.. baru deh dimasukin ke tempat sampah khusus bahan non-organik. kenapa harus dibersihin dulu? kalo alasan saia sih sederhana.. sampah non-oranik tuh kan biasanya kaya plastik bekas, karet bekas.. bahan-bahan itu pasti bermanfaat banget buat pemulung. nah.. apa sih salahnya kita bersihin dulu? bukan suatu pekerjaan yang berat kan? itung-itung ikut ngeringanin kerjanya pak pemulung.. pahala lagi deh dapetnya..


nah..kalo kalian semua pada rajin. saia kenalin teknologi yang udah lama ada di dunia persampahan organik.. namanya keranjang takakura, adalah suatu alat pengomposan sampah organik untuk skala rumah tangga. selain punya bentuk yang praktis, bersih dan tidak berbau.. si keranjang takakura ini terbukti bisa menguraikan sampah menjadi kompos!! *ngomong gaya tukang obat.. nah.. untuk mengetahui soal keranjang takakura lebih dalam lagi.. lo buka situs ini http://www.google.co.id/ ketik keyword "keranjang takakura". baca deh tuh artikel mpe mabok.. karna dengan google, seisi dunia ada di tangan anda *ngiklan..

oiah, dari seminar ini saia jadi kenal banyak orang dan semakin yakin kalo bandung itu sempit. saia jadi kenal sama sawung yang sama-sama suka ngeblog, trus ada essa juga yang ternyata temen seperjuangannya gilang. ada kang doddy *yang ini sebenernya gak masuk itungan =p. teh anil, teh nana, arrie.. agnes ma niko yang jauh-jauh dateng dari jakarta.. pokoknya semua yang dateng hari ini deh. salut. mudah-mudahan dengan pelatihan yang cuma sehari ini kita bisa terus-terusan transfer knowledge ke orang lain dan bermanfaat tentunya... yuk kita buat pengolahan sampah jadi mudah dan bisa menghasilkan sampah yang ramah..

kang dedi lagi jelasin takakura..

ajeng dengan gerakan fototaksis *mengikuti arah gerak kamera


_saiaPeduli_
 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS