pingsan sahid

Monday, December 29

semua orang pasti pernah ngerasain hal yang sama seperti yang saia rasain sekarang. ketika kita mengenang suatu masa dan akhirnya tak kuasa menahan senyum mengingat semua yang pernah terjadi di masa itu. tadi karna bosen ngerjain skripsi, saia iseng-iseng menjelajah dunia maya dan menemukan photo ini di salah satu situs pribadi adik angkatan saia.. dan mulailah saia tersenyum mengenang masa itu..

januari 2007. yap. saia inget photo ini diambil pada pagi hari di bulan dan tahun itu. dalam satu acara rutin, malam silaturahmi mahasiswa teknik informatika (msif). acara yang selalu menjadi nightmare bagi setiap mahasiswa baru yang ingin tergabung ke dalam keluarga besar mahasiswa teknik informatika. saia lupa apa posisi saia waktu itu dikepanitian. yang jelas saia terabung di divisi medik yang anggotanya cuman segelintir dan saia sudah ada di lokasi untuk gladi resik jalur khusus anggota medik sehari sebelum hari H. dipastikan tidak tidur, karna test jalurnya dilakukan jam 1 malam

trus pagi-paginya ketika peserta dateng.. saia menjelma jadi tukang bagi konsumsi. ikutan ribet nyiapin ini itu untuk keperluan teknis acara, malemnya sebelum peserta mengikuti acara inti, saia sempet jadi penghibur di tenda peserta, menenangkan mental dan pikiran mereka yang betanya-tanya "jadi apakah saia nanti setelah keluar hutan?" hihihi.. nasib mahasiswa baru..

nah.. puncak acaranya baru dimulai jam 10 malem. peserta yang waktu itu jumlahnya ada 80an dibagi jadi beberapa kelompok, dan dipersilahkan masuk hutan dengan tenang dan damai. beberapa jam kemudian kinerja saia sebagai salah satu anggota medik pun diuji. beberapa peserta mulai tumbang. ada yang kedinginan, shock secara mental sampe akhirnya pingsan ada tuh yang purua-pura pingsan juga..sebel. satu persatu peserta saia angkut ke luar hutan pake tandu medik.. saia megang walky-talky yang tiap menit bunyi "medik.. tolong oksigen ke pos 2.." atau teriakan dari alumni yang sengaja bikin riweuh panitia "mediiiiikk.. pos 3 banyak yang tumbang! angkut.." buset dahhh.. tangan saia cuman duaaaa!!

gak keitung berapa kali saia musti keluar masuk hutan yang sorenya baru saja diguyur hujan, kadang malah dari arah yang berlawanan.. bikin saia bingung.. tanpa senter.. tanpa alas kaki.. BAGUS. SEMPURNA. LUAR BIASA. oiah, partner saia waktu itu si hendrik. adik tingkat saia yang gak ngomong kalo gak dibentak. saking pendiemnya hihihi.. saia inget dya cuma ngomong

hendrik : teh.. kayanya kita nyasar
ajeng : hah? masa sih.. kok baru ngomong?
hendrik : soalnya saya juga gak tau jalannya *statment polos yang tidak pada tempatnya
ajeng : good job dude! nyasar dah ni kita berdua!!!!

saia hanya bisa tersenyum sangat pait waktu itu. berusaha terlihat tenang. padahal udah panik setengah gila. ditambah walky-talky yang gak bisa diem manggil-manggil saia untuk ngangkut pasien. tapi saia gak putus asa.. muncul ide yang akhirnya menunjukan betapa dodolnya saia

ajeng : danlap.. saia nyasar nih.. patokannya apa yah?
danlap : pohon gede belok kanan teh..
ajeng : tapi ini pohonnya gede semua
danlap : zrzrtzzrzttrttztt.. *baterai sekarat

fakta :

1. berada ditengah hutan tengah malem bikin semua pohon keliatan gede
2. bertanya arah jalan melalui walky-talky bukan suatu solusi kecuali kalo lo ada ditengah kota.

lepas dari kebodohan saia dan hendrik. ternyata pasien makin banyaaaaak.. cuaca yang dingin banget bikin ketahan tubuh tiap peserta langsung drop ditambah mental yang lumayan "dipermainkan" bikin mereka gampang banget tumbang. mana anggota medik cuma dikit banget. trus beberapa gak ikut masuk hutan karna mereka jaga di posko primer. satu persatu anggota medik ikutan tumbang juga. cape boooo.. dengan tenaga yang gak seberapa, jumlah pasien yang membludak, harus diangkut nyebrang sungai, rawa, jalan setapak penuh lumpur, licin banget.. persis kaya ngangkut pejuang perang.

saia termasuk anggota medik yang bertahan cukup lama. kira-kira jam 4 pagi waktu itu, saia masih sempet ngangkut pasien terakhir keluar dari hutan menuju posko primer. saia lupa itu pasien keberapa yang saia angkut saking banyaknya. udah berhasil nyebrang rawa, lewat jalan setapak, nyebrang sungai, penerangan jalannya pake petromak yang udah sekarat. dengan tandu ditangan kiri saia, tepat di tengah lapangan menuju posko primer. semuanya jadi gelap. gak ada lagi tenaga tersisa.. dan saiapun jatuh pingsan dengan cara sahid. badan tuh rasanya melayang. saia cuma denger beberapa temen saia sesama medik teriak manggil bantuan. gelap. dingin

saia gak inget apa-apa lagi. saya cuma beberapa kali ngerasain ada sesuatu yang hangat dan manis mengalir di tenggorokan saia. trus akhirnya kebangun pas semua peserta udah siap pulang. hehehehe.. pingsan apa doyan mbak?? dari situ saia ketagihan pingsan. enak deh rasanya. sayang pingsan gak bisa dijadiin suatu hobi.. padahal seru tuh. dan akhirnya kejadian itu jadi cerita sepanjang sejarah IF. pingsan sahid.



_mengenang_

7 comments:

  1. ketagihan kok ketagihan pingsan...
    yg elit dikitg napa kak????
    wkwkwkwkwkwkww.....

    ReplyDelete
  2. yg kayak gini nih, ketagihannya terobosan banget.... pingsan gitu-nya! kikikikikikikikikikikikik.... unik asik...

    ReplyDelete
  3. waahhhhh jadi mengenang masa kejayaan gw..hohohoho......senangnya bisa bentak2 maba hihihi...

    msif.....kangen ihhh...

    ntar reunian moga seru yaa jeng....

    ReplyDelete
  4. Hahahahahha...dapet ide dari mana nih tulisan..pasti postingan foto yang di Facebook itu yah...

    ReplyDelete
  5. Jd pgn tau rasany ktagihan pingsan..

    ReplyDelete
  6. @ qiqie : enak tauu.. daripada ketagihan narkoba.. mending ketagihan pingsan..

    @senoaji : iyah mas.. tapi sayangnya si pingsan itu gak pernah dateng lagih..

    @ susy ella : ajeng dulu paling serem sama teh sista n teh ella.. garang abisss!!! trio macan aja kalah macan sama teh ella.. *loohh??

    @ just a simple person : iyahhh.. dan u know, anggota medik kita.. hanya beberapa orang sajaaahh!!

    @ jango : cobain aja mass.. pasti nagih! percaya deh sama saia!

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS