ditilang, sidang dan saia senang..

9:30:00 pm

okeh.. begini ceritanya.
semangat senin pagi yang berlebihan membuat kinerja otak dan pengelihatan saia gak seimbang pagi ini saia jalan kesana-sini.. nek motor supra saia yang jadi buruk rupa karna keujanan tiap hari dan gag pernah dicuci. lalu sampailah saia di jalan bogor.. dimana disitu jelas terpampang dan terlihat jelas ada rambu lalu lintas, rambu dilarang belok kiri.. dan dibawahnya ada tulisan "kecuali angkot"

merasa diri sendiri sebagai supir angkot yang sedang bebas tugas, menggunakan motor supra nan budug.. saia pun belok kiri dengan trik tikungan yang indah. dengan penuh hati riang saia menelusuri jalan jakarta.. lampu merah.. dan saia dengan taat berhenti tepat sebelum garis zebra-cross *jadilah anak muda seperti saiah!! trus saia diliatin polisi. tapinyah saia cuek ajah. makin diliatin. saia jadi ngerasa cantik dipanggil sama polisinya. saia makin yakin bahwa saia cantik luar biasa sampe pak polisi aja manggil-manggil *uhuy..

ternyata...
"dek.. motornya tolong kepinggirin.."
dengan tampang sangat bodoh saia cuma bisa bilang "saia pak? beneran nih saia?" trus saia malah naekin motor saia ke trotoar. luar biasa oon. udah tau salah, malah nambah-nambahin salah dengan naekin motor ke trotoar. trus si pak polisi itu langsung ceramah. saia mah seperti biasa, banyak nanya sambil pasang tampang anak kucing kecebur got, senyum-senyum, deg-degan kaya mau menang undian.. *sambil doa.. mudah-mudahan menang mobil..

yaudah.. tanpa negosiasi.. pak polisi mengeluarkan surat sakti. surat tilang. warna merah. dengan tulisan yang sulit dibaca apalagi di-identifikasi *saia rasa si bapak dulu cita-citanya jadi dokter.. langsung saia lipet tu surat. masuk dompet. gak lupa bilang makasih ke pak polisi berkumis dan ngasih senyum termanis *sempeeet.. dijalan saia malah senyum-senyum sendiri.. jujur dari hati yang paling dalam. saia dari dulu emang pengen banget ditilang dan ikut sidang. cuma pengen tau aja, gimana rasanya masuk ruang sidang.. trus liad hakim ngetok pala palu, jadi ketika harapan saia terkabul hari ini.. saia seneng banget *seneng banget ditandai dengan icon monyed girang yang banyak

siangnya.. saia ke dinas pendidikan. janjian sama nined, busro n tofan untuk urusan rotaract. trus begitu ketemu mereka.. saia tunjukin surat tilang itu dengan sangat bangga. saia buka lipetannya.. saia cuma bisa menerawang arti dari garis-garis yang membentuk sandi rumput di surat tilang itu.. *tadinya udah mau manggil ki joko bodo dan.. jreng..jreng.. ada yang gak beres.. perlu waktu beberapa menit untuk akhirnya menyadari bahwa saia shock , ada satu kolom untuk pengisian jenis kelamin, pilihannya LK (laki-laki) dan PR (perempuan).. dan pemirsaaa.. yang dilingkarin dengan gamblang adalah LK. sementara PR'nya dicoret.. dicoret..! saia mau nangis.. sementara nined, busro dan tofan ngakak dengan kejamnya.

menurut kalian si bapak punya dendam pribadi gak sih sama saia? padahal saia tadi pake baju bebidol bunga-bunga, pake cardigan warna oren, jilbab oren.. *mirip kostum jeruk untuk karnaval pake sepatu cewe, pake tas cewe juga.. *beuh.. cinta laura mah lewad! tapi kenapa si bapak dengan sepenuh hati melingkari LK dan mencoret hurup PR'nya.. inih kejadiannya mirip banget sama temen saia gilang.. perempuan tulen yang di SIM C'nya dengan gagah tertulis "PRIA".. *pake hurup gede n di bold


_i'mFemale_

You Might Also Like

4 comments

  1. ajeeeeeng....ella yang manis ini mau kasih comment lagi he he he..biar blognya ajeng tambah rame..he he he (bilang aja doyan >_<)

    jeng...menurut analisa ella he he ... pak polisi itu pasti memegang teguh motto hidupnya yaitu "DON'T JUDGE A BOOK BY IT'S COVER"....

    Soooooo...

    walaupun ajeng pake baju bunga2, pake sepatu cewek, pake tas cewek....tetep aja bapak itu ga mau suudzhon alias pra sangka buruk kalo ajeng itu cewek...he he he

    dia pasti dalam hati bilang.....ini orang walaupun cover-nya cewek tapi saya yakin pasti dia laki2..... (INGAT MOTTO-NYAA) ho ho ho

    jadi jeng.....sepertinya kustommu yang imut itu tak bisa menutupi kegagahanmu hihihi

    peace jeng...peace he he he

    ReplyDelete
  2. ada award tuh buat ajeng.. tolong di terima yah okeh

    ReplyDelete
  3. Jeng kyaknya tuh polisi cuma penasaran ma ajeng x,di surat tilang khan ada alamatnya tuh,, coba lama2 dikit pasti polisi minta no hpnya,,,,

    ReplyDelete