tentang mimpi

12:52:00 pm

beberapa hari ini saia sering banget mimpi yang aneh-aneh , penyebabnya mungkin karna ke-parno-an di awal.. ketika saia menyadari bahwa saia tinggal sendirian dirumah.. maka alam bawah sadar saia pun mengantar saia setiap malam pada mimpi-mimpi aneh tak bertuan *sigh! akhirnya karna sebel banget sama mimpi-mimpi yang gak jelas itu.. saia iseng-iseng browsing tentang mimpi.. dari sekian banyak halaman web yang paling menarik menurut saia adalah 10 fakta tentang mimpi ini..

10. Orang Buta juga Bisa Bermimpi
Orang buta ternyata juga bisa bermimpi. Orang yang mengalami kebutaan setelah lahir (sebelumnya bisa melihat, namun kemudian mengalami kebutaan dalam mimpinya dapat melihat citra/gambar. Sedangkan orang yang mengalami kebutaan sejak lahir, tidak dapat melihat citra/gambar dalam mimpinya, namun mempunyai mimpi yang melibatkan indra-indra lainnya seperti pendengaran, penciuman, sentuhan, emosi dan lain-lain *tuhan memang adil..

9. Kita melupakan 90% mimpi kita
Dalam 5 menit setelah kita terbangun dari mimpi, setengah dari mimpi yang kita alami akan terlupakan. Sedangkan dalam 10 menit, 90% mimpi tersebut telah terlupakan

8. Semua Manusia Bermimpi
Setiap manusia (kecuali yang mengalami gangguan psikologis yang ekstrim) mengalami mimpi. Namun demikian, pria dan wanita mempunyai mimpi dan reaksi psikologis yang berbeda. Pria cenderung bermimpi tentang pria lainnya *wew! sedangkan wanita mempunyai mimpi dengan kecenderungan yang sama untuk pria dan wanita.

7. Bermimpi Mencegah Psychosis
Intinya psychosis itu adalah gangguan kejiwaan seperti halusinasi, delusi, pemikiran yang tidak fokus atau secara general psychosis adalah kegilaan…!!
Menurut penelitian, orang-orang yang terbangun pada saat awal mimpinya, kemudian dilanjutkan dengan tidur normal selama 8 jam mengalami kesulitan konsentrasi, halusinasi, dan pertanda psychosis lainnya setelah 3 hari. Oleh karena itu, ada baiknya kalo mimpi diselesaikan sampe tamat… kaya pilem.. bisa jadi alesan untuk bangun siang juga.. "mimpinya belon tamat bu.." *pletak!

6. Kita Memimpikan Orang-Orang yang Pernah Kita Lihat
Mimpi kita seringkali dipenuhi wajah orang-orang asing yang tidak kita kenali. Namun tahukah anda bahwa wajah orang yang ada dalam mimpi anda merupakan wajah orang-orang yang pernah anda lihat sebelumnya ? Pembunuh berantai dalam mimpi anda, mungkin adalah supir taksi yang mengantar anda bulan lalu ke bandara. Kita menjumpai ratusan atau mungkin ribuan wajah dalam hidup kita sehingga otak dapat menciptakan beragam karakter berdasarkan wajah yang kita ingat tersebut. keren yah otak kita? keknya kalo ujian tinggal tidur aja deh..sapa tau mimpi rumus yang diapalin semalem..


5. Tidak Semua Orang Mempunyai Mimpi yang Berwarna
Menurut penelitian, 12% orang dengan penglihatan normal hanya bermimpi dalam warna monokromatik (hitam-putih). Sedangkan sisanya mempunyai mimpi yang berwarna. Apakah anda termasuk dalam 12% pemimpi monokromatik ?? *makanya pake mimpi yang ada teknologi HSDPAnya dong!

4. Manusia Mempunyai Kecenderungan Mimpi dengan Tema yang Sama
Beberapa tema umum yang sering dimimpikan oleh setiap orang adalah situasi yang berhubungan dengan sekolah, dikejar oleh seseorang atau sesuatu, berlari perlahan atau berlari di tempat, pengalaman seksual (mimpi basah..yuuuk mari..), terjatuh, terlambat menghadiri sesuatu, memimpikan seseorang yang masih hidup meninggal, gigi yang tanggal, terbang, gagal dalam ujian, dan kecelakaan mobil, kecelakaan pesawat, nyangkul di bulan, diving di empang tetangga *looohh?

3. Orang yang Berhenti dari Suatu Kecanduan Memimpikan Benda Tersebut
Menurut penelitian dari Journal of Abnormal Psychology 293 orang perokok yang berhenti merokok selama 1-4 minggu, 33% diantaranya memimpikan rokok atau bermimpi tentang rokok dalam mimpinya. *kalo ada yang kecanduan togel.. mimpi nomer terus.. makin semangat dong togelnya..


2. Stimulan Eksternal Mempengaruhi Mimpi Kita
Hal ini sering disebut Dream Incorporation, yang sering dialami adalah suara sesuatu yang kita dengar pada saat sedang bermimpi juga akan terdengar dalam mimpi kita. Contoh lainnya adalah ketika bermimpi dalam keadaan haus, maka ada kemungkinan dalam mimpi anda, anda akan memimpikan meminum sesuatu.. *enak pas puasa-puasa gituh mimpinya


1. Tubuh Kita Lumpuh pada Saat Tidur
Percaya atau tidak, tubuh kita mengalami kelumpuhan virtual selama tidur, kemungkinan besar bertujuan untuk melindungi tubuh kita bertindak seperti yang terjadi dalam mimpi kita. *kebayang kalo mimpinya boogie jumping.. loncat dah lo sanah!



_dreamDreamDream_

You Might Also Like

4 comments

  1. jeeeengggg.....

    pas liat blog lamanya sempet kaget ella kok jadi aneh gini blog-nya...eh ternyata pindahan yaa

    desainnya bagus loh.... KEREEENNNN....

    ngomong2 soal mimpi....karena ella parno banget ma ular.....seriiing bangeeet mimpi ketemu ular...
    ampe pernah mimpi kalo ularnya ada di tempat tidur...kaget takut ampe ella kebangun dan teriak bangunin papa...sambil bilang "pa ada ular di kamar ella".....

    dan....... ketika papa ella sibuk cari ular di kamar ella (disangkanya beneran)...ella malah melanjutkan tidur dengan nyenyaknya di kamar ortu he he he...

    besok paginya ella ditanya.....dan dengan bodohnya ella 90% melupakan kejadian itu....ingetnya cuma dikit doank....

    kasian bokap nyokap gw...yg panik malam itu....

    ReplyDelete
  2. wah..wah pengamatan yang sangat cerdas dan juga menarik sekali. pasti observasi-nya lama ya ..


    mo nanya dunk kalau mimpinya ..

    pengen punya mobil mewah, pengen jadi artis, pengen jadi pacar bintang pelem.. mimpi pengen montok.. termasuk tipe apa mimpinya ya ??

    ReplyDelete
  3. hallo,, gw numpang kasi comment ya,,?
    ngomong2 soal mimpi,, mimpi tu bisa direncanakan gak ya? kalo bisa gw mau ah ngimpiin luna maya trus,, hohohohohoh

    ReplyDelete